Yayasan Saroja Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pantai Pertama

0
80
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Yayasan Saroja menggelar Kejuaraan Pencak Silat Pantai pertama di wilayah timur Indonesia. Kejuaraan itu berlangsung di Pantai Undi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (20/6/2021).
Ketua Yayasan Saroja, Wiryawan Joko Sasmito mengatakan, Yayasan Saroja menggelar iven ini di pantai, dengan harapan dapat membantu mengenalkan lokasi wisata Pantai Undi kepada warga lainnya. “Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan juga kepala kampung. Diharapkan Pantai Undi bisa menjadi tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata Pasir Putih yang ada di Kota Manokwari,” ujar Wiryawan.
Selain membantu mengenalkan lokasi wisata, Wiryawan juga mengatakan, mereka berkeinginan menjaring dan mengajak pemuda pemudi Manokwari untuk gabung bersama, mengembangkan potensi minat dan bakat terhadap pencak silat. “Kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, kami akan membuat beberapa kegiatan olahraga, misalnya sepak bola, lomba memanah bahkan lomba lainnya, semoga kami terus  mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat,” harapnya.
Ketua Panitia Kejuaraan Silat Pantai, Alfons Payai mengatakan, akan terus mendukung  kegiatan-kegiatan Yayasan Saroja,karena sangat bernilai positif. Apalagi kedepan Warpamasi diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit berbakat untuk bertanding di tingkat nasional, bahkan internasional.
Kepala Kampung Undi, Amandus Meidodga menambahkan, sangat mendukung kegiatan Yayasan Saroja. Bahkan berterima kasih karena telah menggelar kegiatan positif di kampung tersebut. “Semoga pemda melihat dan membuat pantai kami menjadi tempat wisata untuk masyarakat di Manokwari, dengan begitu bisa sedikit membantu ekonomi kami di daerah ini, mungkin mama- mama Papua bisa berjualan minuman atau snack untuk mereka yang duduk duduk di pantai,” tuturnya. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.