Wagub Lakotani: Pimpinan OPD Wajib Data yang Belum Vaksin

0
155
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani.
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Vaksinasi massal sudah dilaksanakan empat kali dan terlihat ASN instansi vertikal dan masyarakat umum sangat antusias. Namun ASN di daerah sendiri masih banyak yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.
Hal ini dibenarkan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, saat ditemui wartawan, Jumat (2/7/2021 ). Menurutnya Kepala Dinas Kesehatan telah melaporkan jika ASN pemerintah daerah sangat kurang dibanding ASN intansi vertikal  maupun  masyarakat umum.
“Dengan adanya laporan Kepala Dinas sehingga ada perintah langsung untuk seluruh pimpinan OPD untuk mendata semua staf di masing-masing OPD  untuk melaporkan berapa staf ASN yang sudah di vaksin dan berapa yang belum di vaksin, kalau belum alasan atau argumennya seperti apa? supaya ada perhatian untuk kita minta agar semua bisa di vaksin, ” tegas Lakotani.
Lanjut Lakotani mengatakan, sebagai ASN yang memiliki latar belakang pendidikan yang bagus, juga merupakan orang-orang pilihan, sehingga  harus menjadi panutan ditengah masyarakat dalam upaya untuk mencegah penularan Covid -19. “Sehingga ASN juga kita minta  ikut memberikan contoh dengan mendukung apapun program pemerintah,” tegasnya.
Lebih Lanjut Lakotani mengatakan dengan melihat trend grafik dari pada penyebaran Covid di Papua Barat ini, angka kenaikannya sudah pada level yang mengkhawatirkan, dan salah satu langkah yang dinilai ampuh untuk mencegah penyebaran Covid, dengan vaksinasi. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.