Tak Hanya Kejar Target Vaksinasi, Tour Vaksinasi Doreri Presisi Edukasi Masyarakat

0
80
Tour Vaksinasi Doreri
Kapolres Manokwari,AKBP Parasian Herman Gultom. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Polres Manokwari telah selesai melaksanakan Tour Vaksinasi Doreri Presisi yang dilaksanakan selama tiga hari sejak 21-23 Maret. Dalam pelaksanaan vaksinasi di tiga tempat yakni wilayah Polsek Kebar, Amberbaken dan Anggi.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menerangkan, tour vaksinasi tersebut mendapatkan tanggapan dan sambutan yang posisitif dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama maupun pemerintah daerah tingkat distrik.

“Salah satu tujuan tour vaksinasi ini melakukan sosialisasi vaksinasi untuk memberikan informasi-infomasi yang benar terkait vaksinasi, dalam pelaksanaan vaksinasi, masyarakat masih ada yang belum menerima,“ terang Gultom

Dikatakan, dari gerai vaksinasi yang dibuka, masyarakat sudah ada yang melakukan vaksinasi dari dosis satu hingga booster.

“Vaksinasi itu juga didukung bupati Pegaf Yosias Saroi setelah tatap muka langsung ikut melaksanakan vaksinasi booster yang ke 3, ini menjadi langkah positif bagi kami.” imbuhnya.

Gultom menyebut, dalam tour tersebut berhasil menjaring masyarakat untuk di vaksin. Di wilayah Kebar ada 11 orang yang divaksin, Amberbaken 19 orang, dan Anggi 19 orang.

Setelah Tour selesai, namun tetap berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan meninggalkan vaksin yang ada, sehingga puskesmas dapat melanjutkan untuk membuka gerai dan melakukan vaksinasi di tiga wilayah tersebut.

“Jumlah tidak menjadi suatu keharusan, namun bagaimana bisa memberikan pemahaman yang baik terkait vaksinasi kepada masyarakat sehingga masyatakat mendapatkan pengetahuan yang benar, sehingga secara sadar mau di vaksin,” kata Gultom.

Dengan adanya peraturan baru terkait mudik, dan vaksinasi booster menjadi syarat utama, Polres Manokwari akan membuka lebih banyak gerai di Manokwari dan sekitarnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.