SMPN 27 Diresmikan Bupati Hermus untuk Menjawab Kebutuhan Pendidikan di Manokwari

0
112

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 27 Manokwari, Rabu (18/5/2022) di Jalan Kebun Cengkeh Marina Amban, Distrik Manokwari Barat.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, dibukanya sekolah baru SMPN 27 ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung dengan baik dan menjawab kebutuhan pendidikan di daerah ini.

“Beberapa pengalaman di tahun lalu, Setiap penerimaan siswa baru, masyarakat kita dalam antrian yang panjang untuk mendapatkan kesempatan belajar di sekolah. Membuka sekolah baru seperti ini adalah bagian dari upaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Manokwari,” kata Bupati Hermus.

Diutarakan Bupati Hermus, Penyelenggaraan pendidikan di daerah ini harus mampu dapat menyiapkan sumber daya manusia, jauh lebih kompetitif, berdaya saing secara global, sehingga harus dipersiapkan dengan baik.

“Ada tiga aspek dibukanya sekolah ini, yang pertama tentu akses akan meningkat, kemudian kualitas pendidikan harus ditingkatkan, dan ketersediaan sarana prasarana, ketersediaan tenaga pendudika yang kompetitip,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus menyinggung tenaga guru P3K, tahun ini SK guru P3K segera diterbitkan sehingga dapat langsung ditugaskan di sekolah-sekolah.
Sekolah baru itu sudah dapat digunakan mulai periode penerimaan siswa baru pada Juli mendatang. (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.