SMA Negeri Taruna Kasuari dan Asrama Putra Diresmikan

0
32

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Sebelum mengakhiri masa jabatan, Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan berkesempatan meresmikan SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat dan Asrama Putra Dominggus Mandacan yang berada di BLK Manokwari, Sanggeng, Kamis (12/5/2022).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung penuh berdirinya Gedung SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.

“SMA ini sebagai wadah generasi penerus yang akan mengantarkan Provinsi Papua Barat menjadi lebih baik dengan menghasilkan anak-anak penerus bangsa yang mempunyai kualitas dan karakter yang baik,” ujar Dominggus.

Dominggus juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan pengajar SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat yang secara bersama meningkatkan dunia pendidikan di tanah Papua, lebih khusus Papua Barat.

“Bangunan gedung ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur budi pekerti, sehingga semua siswa dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang baik, dengan memiliki wawasan Nusantara,” tuturnya.

Selaku Gubernur berharap SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara menjadi SMA unggulan, terutama dari segi karakter pemahaman dan pengetahuan yang baik, sehingga kedepannya siswa dapat mempunyai nilai-nilai kebangsaan serta cinta tanah air.

“Saya yakin melalui lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat,” katanya.

Pendidikan,menurutnya, merupakan pondasi yang kokoh untuk pembangunan karakter setiap anak, jika pondasi kokoh maka semua unsur, struktur bagunan pendidikan, karakter semakin kuat dan baik.

Lebih lanjut Gubernur mengajak bersama-sama berkontribusi mewujudkan Papua Barat yang lebih maju dan harmonis.

Pantauan klikpapua.com, usai melakukan peresmian SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat, Gubernur yang didampingi pimpinan OPD meresmikan Asrama Putra yang diberi nama Dominggus Mandacan.

Selanjutnya, menandatangani prasasti dan dilanjutkan dengan atraksi yang dipersembahkan oleh siswa-siswa SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.