SIWO PWI Papua Barat Gelar Rakerda Mantapkan Persiapan Menuju Porwanas Kalsel 2024

0
Potong Tumpeng sebagai bentuk ungkapan syukur di HPN ke 78 tahun 2024, Jumat (9/2/2024)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) dan Syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9/2/2024) disalah satu hotel di Manokwari.

HPN tahun ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”, dihadiri Ketua KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan, Forkopimda, Pemkab Manokwari dan pengurus PWI Papua Barat.

Ketua SIWO PWI Papua Barat, Adrian Kairupan dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan Rakerda SIWO PWI Papua Barat sebagai tindaklanjutinstruksi dan imbauan SIWO Pusat, tentang agenda Rakernas Siwo yang akan dilaksanakan pada 16-19 Februari 2024 dan puncak HPN 2024.

“Rakerda ini merupakan agenda penting bagi SIWO PWI Papua Barat pada ajang Porwanas di Banjarmasin pada Agustus mendatang. Pada Rakerda ini akan membahas kesiapan SIWO Papua Barat dalam mempersiapkan atlet,” kata Adrian.

Adrian mengatakan, pelaksanaan Rakerda SIWO PWI Papua Barat adalah ajang untuk membahas segala kesiapan daerah untuk mengambil peran agenda nasional, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama insan pers dalam rangka memperingati hari pers nasional ke 78 tahun 2024 ini.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam dalam sambutannya mengatakan, pers hingga saat ini masih berkomitmen terus mengawal proses demokrasi sejak berdirinya NKRI hingga sekarang.

Pers di Papua Barat berkomitmen akan terus mengawal proses pesta demokrasi pada 14 Agustus mendatang, sesuai tema yang diusung tahun ini Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa.

Bustam juga mengatakan, tahun ini PWI memiliki agenda HPN yang akan diselenggarakan pada 17 Februari dan agenda Porwanas pada Agustus mendatang.

Sambutan Bupati Kabupaten Manokwari dibacakan Kepala Dinas Kominfo, Bondan Santoso mengatakan, media massa dan jurnalisme memiliki peran yang krusial dalam menjaga keseimbangan informasi mendorong transparansi dan memperjuangkan keadilan.

“Pers adalah pilar utama dalam demokrasi memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan kebenaran ditemukan,” kata Bupati.

Namun dalam menghargai kebebasan pers kita juga diingatkan akan tanggung jawab yang melekat titik menyampaikan informasi dengan akurat, berimbang dan memperhatikan kode etik jurnalistik.

Kemudian,Ketua KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam arahannya berpesan, SIWO Papua Barat diminta pro aktif memberikan masukan saran untuk KONI Papua Barat agar sukses menuju PON Aceh-Sumut 2024 nanti. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.