Setelah Berjibaku 75 Menit, Tim SAR Berhasil Evakuasi Jenazah di Danau Anggi Giji Pegaf

0
141
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad La Ode Agus (35) korban kecelakaan lalu lintas mobil doubel gardan yang jatuh ke Danau Anggi Giji atau danau laki-laki di Kabupaten Pegunungan Arfak, Selasa (26/7/2022) sekira pukul 10.45 WIT. (Foto: Basarnas Manokwari)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad La Ode Agus (35) korban kecelakaan lalu lintas mobil doubel gardan yang jatuh ke Danau Anggi Giji atau danau laki-laki di Kabupaten Pegunungan Arfak, Selasa (26/7/2022) sekira pukul 10.45 WIT.
Kepala Basarnas I Wayan Suyatna melalui staf humas M. Hairul sebelumnya melaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu unit mobil double gardan bermuatan para pekerja Tower di kabupaten Pegaf terjun ke danau Anggi Giji pada Senin (25/7/2022) sekira pukul 21.10 WIT.
“Kronologis singkat, pada 25 Juli 2022 pukul 21.00 WIT, Pekerja Tower dari arah testega menuju anggi menggunakan mobil Hilux pada saat melintas di turunan Kampung Kobrey mobil meluncur jatuh ke danau,” terangnya.
Kemudian, Tim SAR mengambil langkah, pada 26 Juli  2022 pukul 00.55 WIT,  Tim Rescue melakukan briefing dan berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Truck Personil, Berkordinasi dengan Polsek Anggi.
Dari Hasil operasi SAR di danau Anggi Giji dilaporkan jumlah korban sebanyak empat orang, jumlah selamat satu orang dan tiga orang lainnya ditemukan dalam keadaan meningga dunia.
Berikut data korban, Melky (28) korban selamat, sementara tiga korban lainnya Yunus Anis (48), Amadi (39) dan La ode Agus (37) meninggal dunia.
Setelah bekerja keras,  sejak pukul 09.30. WIT Tim Rescue Kantor SAR Manokwari mulai melaksanakan Penyelaman dengan dilengkapi Alat extrikasi guna pemotongan Bagian mobil yang tenggelam di danau.
Hingga pukul 10.00 WIT Tim Rescue berhasil memotong bagian dari mobil dan pukul 10.45 berhasil  mengevakuasi korban atas nama La Ode Agus yang terjebak di mobil dalam keadaan meninggal Dunia.
“Selanjutnya korban diserahkan ke Puskesmas Anggi. Mengingat kesehatan Tim Rescue, akan beristirahat di Polsek Anggi dan kembali esok pagi ke Kantor SAR Manokwari. Operasi SAR diusulkan untuk ditutup pada hari Rabu 27 Juli 2022 pukul 12.00 WIT,” tutupnya. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.