Satlantas Polresta Manokwari Akan Gelar Operasi Patuh, Sasar Pelanggar Lalu Lintas

0
(Tengah) Kasat Lantas Polresta Manokwari, IPTU Nurfah. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manokwari akan menggelar Operasi Patuh 2024, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 15 hingga 28 Juli 2024 mendatang.

Kasat Lantas Polresta Manokwari, Iptu Nurfah, menjelaskan Operasi Patuh ini akan fokus pada beberapa pelanggaran yang sering terjadi di Manokwari, diantaranya, tidak menggunakan helm, pengendara motor di bawah umur, berboncengan tiga hingga penggunaan knalpot brong.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar pra operasi dan gelar pasukan. Pada operasi patuh ini, kita mengimbau masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (10/7/2024)

Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polresta Manokwari.

Menurutnya, di Manokwari masih banyak pengendara yang tidak patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas hingga abai terhadap keselamatan berkendara.

“Pelanggaran lalu lintas yang masih sering terjadi di Manokwari ini, melanggar lampu merah, tidak pakai helem, pengendara motor di bawah umur hingga bergonceng tiga. Ini akan kita tertibkan,” bebernya.

Iptu Nurfah juga mengingatkan kepada penggemar sepak bola musim Euro agar tidak melakukan konfoi berlebihan, mengabaikan keselamatan berkendara hingga menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu masyarakat.

“Terutama jangan gebar-geber motor di area rumah sakit, kasian masyarakat yang sedang berobat di rumah sakit,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan Operasi Patuh, Satlantas Polresta Manokwari akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang sasaran operasi dan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Sebelum operasi kami akan menggelar sosialisasi untuk menyampaikan sasaran sasarannya, setelah itu kami akan melakukan peneguran dan penindakan,” tutup kasat lantas. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.