Satlantas Polres Manokwari Kembali Tilang Kendaraan Dinas

0
52
Satlantas Polres Manokwari Kembali Tilang Kendaraan Dinas

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Guna meningkatkan  disiplin di kota Manokwari, Satlantas Polres Manokwari melaksanakan kegiatan peningkatan disiplin berlalu lintas yang dilaksanakan pada, Selasa (16/11/2021) , bertempat di Jalan Merdeka, depan Toko Perdana.

Sasaran pelaksanaan kegiatan peningkatan disiplin ini untuk pengendara motor maupun penumpang yang tidak menggunakan helm, knalpot racing bagi sepeda motor, pelanggaran penggunaan plat nomor kendaraan dan masa berlaku STNK serta pelanggaran terhadap pengemudi yang menggunakan HP saat berkendaraan.

Dalam kegiatan ini diturunkan 10 personil Satlantas yang dipimpin oleh KBO Ipda. Ismail.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengatakan bahwa hasil yang dicapai dari kegiatan Operasi saat di Jalan Merdeka, ada 2 pelanggaran tilang, yaitu 1 tilang terhadap pelanggaran helm dan 1 lagi terhadap pelanggaran keterlambatan pembayaran pajak kendaraan (dinas).

Tidak hanya memberikan penindakan tilang saja, lanjut Iptu Subhan pihak personil Satlantas Polres Manokwari  juga memberikan teguran tertulis sebanyak 10 kali terhadap pengemudi yang menggunakan HP dan merokok saat berkendaraan.

“Saat yang bersamaan juga personil di lapangan tetap bersikap humanis dengan melakukan sosialisasi dan membagikan masker, brosur berikan tertib berlalu lintas dan pembagian stiker terhadap pengguna jalan,” ujar Iptu Subhan.

” Dengan dilaksanakan nya kegiatan ini secara berkelanjutan, maka secara umum seluruh masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan secara khusus diharapkan dapat menekan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Manokwari, karena keselamatan berlalu lintas adalah tugas kita bersama,” tandasnya.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.