Rekomendasi MRPB untuk Bintara Otsus Akan Diplenokan

0
231
Ketua Panja Afirmasi Penerimaan Bintara Otsus, Ismail Watora. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Hingga saat ini rekomendasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) untuk calon siswa (casis) Bintara Otsus belum dibagikan. “Rekomendasi  MRPB akan melalui pleno, dalam pleno tersebut akan dibacakan berapa banyak rekomendasi kualifikasi A, B dan C,” ungkap Ketua Panja Afirmasi Penerimaan Bintara Otsus, Ismail Watora saat ditemui di kantor MRPB, Rabu (28/4/2021).
Menurut Ismail, saat ini data akumulatif dari 13 kabupaten/kota belum secara keseluruhan rampung. “Karena belum rampungnya kami kembalikan lagi ke masing-masing anggota dari perwakilan masing-masing kota untuk menyelesaikan, dirampungkan di dalam jumlah keseluruhan,” ujar Ismail.
Ismail menyatakan MRPB menargetkan  segera menetapkan masing-masing casis sesuai kualifikasi  A, B dan C, sehingga rekomendasi tersebut akan diberikan kepada casis setelah Polda Papua Barat menyelesaikan seleksi kesehatan.
Ismail menambahkan, dari jumlah yang sudah diverifikasi, Manokwari Raya sebanyak 5.000 orang.  Kabupaten lain rata-rata 200. “Tetapi untuk lebih detailnya pada saat semua diakumulasi dulu, tapi kalau diakumulasi rata-rata yang sudah diverifikasi sebanyak 7.000 lebih, itu yang mengajukan, tetapi rekomendasi yang di keluarkan nanti juga berbeda,” pungkasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.