Rapat Terbatas, Pemkab Manokwari dan Forkopimda Bahas Pemilu 2024

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Presiden secara serentak pada 2024 mendatang.

Rapat terbatas ini dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou dengan mengusung tema “Sinergitas Forkopimda kabupaten Manokwari dalam menyukseskan Pemilu 2024” pada, Jumat (13/1/2023) disalah satu hotel Manokwari.

Hadir pada rapat Bupati Manokwari, Wakil Bupati Manokwari, Ketua DPRD Manokwari, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Wakapolresta Manokwari, Ketua KPU Manokwari, Ketua Bawaslu Manokwari, Fasharkan TNI AL, Kodim Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, prinsipnya Pemkab Manokwari mendukung KPU dan Bawslu dalam proses penyelenggaraan pemilu 2024, agar dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Pemerintah Kabupaten Manokwari turut serta dalam mengambil bagian pada proses dan tahapan pemilu. Hal ini sebagai wujud dukungan pemerintah untuk menyukseskan Pemilu 2024,” kata Bupati.

Pada sambutannya, Bupati Hermus menitip sejumlah pesan Kepada KPU Manokwari, agar terus berkomitmen dalam melaksanakan penyelenggaraan Pemilu sesuai azas dan prinsip penyelenggaraan Pemilu sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Kemudian, Pemerintah Kabupaten Manokwari berharap agar KPU kabupaten Manokwari dapat menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya dengan belajar dari pengalaman Pemilu-pemilu sebelumnya,” tutur Bupati.

Bupati Hermus juga meminta, agar KPU Manokwari memperbaiki pelayanan Pemilu sebelumnya agar dapat terselenggara dengan lancar, dimana masyarakat berperan penting dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Dikatakan juga, penyebaran informasi hoax yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab menjadi tantang pada Pemilu mendatang. Penyebaran informasi perlu diwaspadai sehingga perlu langkah-langkah kongkrit untuk diantisipasi.

“Setiap instansi mempunyai peranan masing-masing dalam memberikan dukungan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024,” ungkapnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.