Rangkul PWI Papua Barat, FKIP Unipa Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
191

KLIKPAPUA, MANOKWARI–  Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari merangkul Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, menggelar pelatihan jurnalistik bagi para mahasiswa dari enam jurusan yang ada di fakultas tersebut.

Pelatihan yang digelar di aula Fakultas Sastra, pada Sabtu (6/4/2019) siang itu bertemakan peran media dan jurnalis dalam pemberitaan.

Bustam, Ketua PWI Papua Barat mengatakan, kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberi pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa terkait peran media.

Menurutnya, pelatihan ini penting dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi muda yang berkeinginan terjun dalam dunia jurnalistik.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia jurnalistik. Tidak hanya itu, kami juga mendorong agar dapat dibentuk wadah jurnalis kampus,” kata Bustam.

Bustam mengajak mahasiswa FKIP Unipa untuk membiasakan diri menulis. “Jangan pernah takut salah, menulis saja. Selain menulis, harus banyak membaca, supaya punya banyak reverensi,” ujarnya.

Selain pelatihan jurnalistik, yang tak kalah penting, Bustam mengingatkan untuk menghindari berita bohong atau hoax. “Silahkan lakukan cek and ricek, jangan ikut membagikan berita yang tidak benar. Pastikan media itu melakukan tugas jurnalistik, atau ada kepentingan lain,” tuturnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.