Prosesi Adat Menyambut Kedatangan Ketum Dharma Pertiwi Saat Tiba di Manokwari

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Umum Dharma Pertiwi, Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono didampingi Isteri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Ny Rahma Setyaningsih, dan Isteri Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Ny Fera tiba di Manokwari.

Rombongan tiba di Bandar Udara Rendani sekira pukul 10.22 WIT menumpangi Pesawat TNI Angkatan Udara Jenis Boeing A-7308, Selasa (10/1/2023).

Rombongan disambut prosesi adat pengalungan, pemasangan mahkota dan injak piring sebagai bentuk ucapan selamat datang. Informasi yang dihimpun rombongan bertolak langsung dengan rute dari Jakarta – Makassar – Manokwari.

Turut hadir dalam penjemputan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI. Gabriel Lema, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Kabinda Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor, Kepala BNN, Kajati, dan Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat.

Adapun agenda yang telah dijadwalkan yakni pemberian arahan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi di Aula Fasharkan Manokwari dan melanjutkan makan siang di Cafe terapung. Selanjutnya rombongan bertolak ke Makodam XVIII Kasuari.(rls)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.