PLN UP3 Manokwari Nyalakan Listrik Bagi 30 Warga di Empat Lokasi

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— PLN UP3 Manokwari melaksanakan penyalaan listrik pada 30 rumah warga kurang mampu di 3 Kabupaten Provinsi Papua Barat. Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik indonesia dengan tema Terus melaju untuk Indonesia Maju PLN UP3 Manokwari diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, yang menjadi hal special pada Perayaan HUT RI kali ini PLN UP3 Manokwari melaksanakan program Bantuan Listrik Gratis Bagi masyarakat Provinsi Papua Barat yang kurang mampu, secara simbolis dilaksanakan di empat lokasi yaitu Manokwari, Prafi, Bintuni, dan Wasior.

Pelaksanaan Bantuan Listrik Gratis Bagi masyarakat kurang mampu ini dilaksanakan dengan kontribusi dari penghasilan atau pendapatan pegawai PLN yang disisihkan untuk memberikan harapan agar masyarakat merasakan terang di rumah atau tempat tinggalnya. program ini dinamakan Light Up The Dream.

Hujan rintik rintik dan medan perjalanan yang licin tidak menyurutkan semangat PLN UP3 Manokwari untuk memberikan harapan bagi masyarakat tersebut. Sadrak Rayar salah satu penerima program Light Up The Dream yang bekerja diladang untuk memberikan nafkah bagi keluarga, tinggal di kampung Umsini , Soribo. “Terimakasih untuk bantuan listrik dirumah kami, semoga pegawai PLN diberikan kesehatan untuk bekerja sehari hari,” kata Sadrak ketika rombongan PLN berkunjung ke rumahnya.

Sementara itu Manager PT PLN (Persero) UP3 Manokwari , Fredrik M. Noriwari dalam pengarahannya mengucapkan banyak terimakasih untuk masyarakat yang mengijinkan PLN masuk menyediakan listrik ke rumah warga.

“Program Light Up The Dream adalah program dimana pegawai PLN menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan kiranya meter listrik ini dapat dijaga apabila terdapat gangguan atau keluhan teman teman PLN Manokwari Kota siap membantu, pulsa awal di meteran saat ini adalah 20.000 rupiah, nanti kalau pulsanya sudah habis dapat diisi mulai dari harga 5.000 sehingga kalau ada penghasilan tambahan jangan lupa untuk disisihkan membeli token listriknya,” kata Fredrik dalam arahannya.

Adapun Pelaksanaan Light Up The Dream dilaksanakan di 30 pelanggan yang tersebar di Manokwari sebanyak 10 pelanggan, Prafi 10 pelanggan, Bintuni 5 pelanggan dan wasior 5 pelanggan. Kiranya memberikan harapan baru untuk Indonesia Maju, Indonesia Terang. (rls)

 

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.