Pimpinan OPD Diingatkan Mulai Cicil Laporan Pertanggungjawaban

0
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat diingatkan untuk menyiapkan laporan pertanggung jawaban tahun 2022.
Laporan mulai sekarang sudah harus dicicil untuk disiapkan baik itu Lakip dan lain-lain jangan sampai terlambat semuanya, jadi semuanya mulai dari sekarang disiapkan,”
Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat Meklias Werinussa saat menyampaikan pesan Sekda, Jumat (30/9/2022).
Menyangkut tentang laporan keuangan, Melkias mengatakan, Sekda menyampaika untuk mengingatkan kepada pimpinan OPD dan juga pengelolah keuangan,(PPATK,BPK,Bendahara) agar kegiatan yang sudah dilaksanakan segera dicairkan.
“Karena semua ini berkaitan dengan penyerapan anggaran, sehingga kegiatan yang sudah dilaksanakan segera dicairkan, menginggat penyerapan anggaran masih rendah,” katanya.
Namun lanjut Melkias, pihaknya berterima kasih Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD) yang sudah membayar sekaligus TPP, sehingga penyerapan anggaran bisa satu kali jalan dan meningkatkan presentase penyerapan anggaran.
“Saya tahu juga bahwa masih ada OPD yang sampai saat ini belum melakukan pencairannya, tolong adminnya diingatkan, tetapi juga yang belum laporkan secara lengkap pegawainya itu didorong untuk dilaporkan supaya itu bisa segera di cairkan. Jadi artinya kalau orang bilang bolanya ada di OPD itu sendiri jadi di dorong supaya segera di cairkan, karena OPD yang lain sudah pencairan TPP nya,” tuntasnya.(aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.