Pesparawi ke XIII Tingkat Provinsi Papua Barat Akan Berlangsung 17-28 Januari di 5 Kabupaten/Kota

0
74
Ketua Panitia Pesparawi Abia Ullu saat melakukan jumpa pers bersama awak media di kantor LPPD, Kamis (14/1/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XIII tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2021 akan berlangsung tanggal 17 hingga 28 Januari.
Ketua Panitia Pesparawi ke XIII Provinsi Papua Barat, Abia Ullu, dalam jumpa pers mengatakan, ada 5 kabupaten/ kota sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi XIII  se Papua Barat, antara lain Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Bintuni, Kaimana, Fakfak dan Kota Sorong menjadi tuan rumah untuk Sorong Raya. Sedangkan Kabupaten Manokwari yang akan menjadi tuan rumah bagi Kabupaten Manokwari Selatan, Pegaf  dan Teluk Wondama.
“Dalam pelaksanaan Pesparawi XIII se Tanah Papua Provinsi Papua Barat di bagi menjadi 4 kabupaten dan 1 kota untuk menghindari adanya Covid-19 dan juga Papua Barat menyelenggarakan Pesparawi XIII ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Abia Ullu dalam jumpa persnya, Kamis (14/1/2021 ) di kantor LPPD Papua Barat.
Dalam pelaksanaan lomba Pesparawi nantinya Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong mendapatkan tanggungjawab lebih besar yakni menjadi pusat perlombaan yang dibagi di kabupaten/kota yang dipercayakan  sebagai tuan rumah, dan untuk pengaturan dewan jurinya sendiri sudah terjadwal dari sekretariat dengan mendatangkan juri dari luar Papua Barat.
Pesparawi XIII dilakukan secara terpisah di beberapa kabupaten/kota  ini bermaksud  untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk seluruh peserta dan kontingen diwajibkan melakukan pemeriksaan  test swab sebelum menuju kelokasi yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi.
Selain itu juga penonton yang akan hadir untuk menyaksikan Pesparwi XIII juga dibatasi, semua ini untuk menghindari terjadinya klaster baru. Dan hasil kesepakatan untuk yang masuk dalam ruangan perlombaan hanya 50 orang.
Abia Ullu menambahkan, dalam kepanitian semua unsur ada hadir di dalam sini, termasuk seksi kesehatan, jadi sudah disiapkan semua untuk bagaimana memperhatikan  peserta yang mengikuti lomba dengan safety dalam memperhatikan protokol kesehatan. “Diharapkan semua orang harus memperhatikan 3 M,” tambahnya.
Dalam Pesparawi XIII, ada 12 mata lomba yang ditandingkan, di antaranya Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC), Paduan Suara Anak (PSA), Vokal Group  Pemuda, Musik Pop Gerejawi Putra atau Putri atau Gabungan Putra Putri, Solo Remaja Pemuda Putra dan Putri, Solo Anak Putra usia 7 – 9 tahun dan Putri usia 10 – 13 tahun dan kategori Musik Etnik.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.