Pesan Tertulis di Spanduk Bergambar Markus Yenu Disambut Baik Napoleon Fakdawer

0
91
Ketua Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin) Papua Barat, Napoleon Fakdawer. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Tokoh Papua Barat sekaligus Ketua Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin) Papua Barat, Napoeon Fakdawer menyambut baik pesan yang dituliskan pada spanduk bergambar Markus Yenu, selaku tokoh perjuangan Papua Merdeka.
Markus Yenu merupakan Gubernur Jendral Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB). Dalam spanduk yang di pasang di sejumlah titik di Kota Manokwari bertuliskan “NKRI Harga Mati” dan juga ajakan “Merah Putihkan Tanah Papua”. “Terkait dengan spanduk itu, kita melihat bahwa ada aksi-aksi yang dilakukan oleh saudara-saudara kita untuk memerah putihkan Tanah Papua, sejujurnya itu baik,” Kata Napolen Fakdawer dalam rilis yang diterima klikpapua.com, Sabtu (28/11/2020).
Dia berharap jangan sampai ada hal-hal yang menjebak orang Papua terkait isu-isu yang selalu jadi perdebatan antara blok kiri dan blok kanan. “Mari kita berfikir yang baik dan jernih sebagai anak Papua, untuk membangun Papua yang bermartabat,” ajaknya. “Kita telah merasakan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi hari ini seperti BUMN yang membuka ruang untuk anak-anak Papua yang masuk di sana,” sambung Fakdawer.
Dikatakan bahwa pembanguna di Papua berjalan baik, melalui bidang Kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. “Dulu kita ke Bintuni memakan waktu berhari-hari, sekarang sudah beberapa jam kita sudah sampai, ini kan harus mengucap syukur,” tuturnya.
Ada lagi, lanjut Fakdawer, saat ini anak-anak Papua sudah ada yang jadi pilot, sehingga menurut dia, bagian ini sebagai Orang Asli Papua (OAP) harus menyukuri. “Isu tentang Papua Merdeka ini bukan kali ini, sudah digaungkan berulang kali, tapi tidak ada hal yang ada. Ini kita tidak tau siapa yang menggembosi sehingga anak-anak kita terkait isu tersebut,” jelasnya. “Kita minta agar kelompok-kelompok yang mengatasnamakan anak-anak Papua dalam Isu Papua Merdeka,” tegasnya.
Fakdawer menilai gerakan yang memerah putihkan Tanah Papua sebagai sebuah gerakan postif dan santun. “Saya pikir gerakan teman-teman yang memerah putihkan tanah Papua ini sebagai suatu cara dan gerakan yang santun,” tuturnya. Sebagai Ketua Gercin Papua Barat, Napolen mengajak anak-anak Papua agar tidak terpengaruh dengan isu dan informasi yang tidak benar.(rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.