Peringati Harla ke XII Jurusan Matematika Gelar Lomba Gawang Mini dan Sang Juara

0
354

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Peringati Harla (hari lahir) ke XII tahun, mahasiswa STKIP Muhammadiyah jurusan Matematika menyelenggarakan lomba Gawang Mini (Cup Matematika ke IV) dan Sang Juara.

Ketua panitia kegiatan, Ida Setyawati Entiman mengatakan, di selenggarakan kegiatan ini, agar dapat tetap mengingat kehadiran dan keberadaan prodi Matematika, yang tak terasa sudah berusia XII tahun.

“Memang belum banyak yang diberikan kepada kampus STKIP Muhamadiyah Manokwari ini, tapi dari tahun ke tahun kami tidak pernah pudar untuk memberikan perubahan demi kampus STKIP Muhammadiyah yang kami cintai. Lomba Gawang Mini dan Sang Juara rutin dilakukan setiap tahun,” kata Ida,sapaan akrab wanita ini, Senin (23/9/2019).

Untuk lomba Gawang Mini, lanjut Ida, dilaksanakan di dalam lingkungan kampus dengan jumlah 10 tim, antara lain, prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi, PGSD, Matematika, BEM , UKM, Sanggar Pesisir, IMM, dan gabungan dosen STKIP.

Melalui pertandingan tersebut,diharapkan dapat terjalin silaturahim antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa bersama para dosen,agar tercipta rasa kekeluargaan di dalam lingkungan kampus. “Di sini kami tidak mencari siapa yang terkuat, tapi kami mau mencari saudara dan keluarga, karena yang kuliah di STKIP itu beragam suku dan agama, tapi kami tetap bersaudara. Selama ini dosen sibuk dengan tugas dan kewajiban dan perlu sedikit refresing, seperti motto di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tuturnya.

Sedangkan lomba Sang Juara, ditambahkan Ida, dilaksanakan pada tingkat SD dengan sasaran murid kelas 4, 5, dan 6. “Ini tujuannya untuk memperkenalkan bagaimana pelajaran Matematika bukan pelajaran yang di takuti, tapi matematika juga bisa menjadi salah satu pelajaran yang disenangi dan diminati untuk anak sejak dini. Untuk itu acara ini di kemas simple dan bernuansa rileks, bermain sambil belajar, lomba sang juara di ikut 7 SD dari Sowi 1 sampai Maripi,” jelasnya.

Kegiatan ini di buka oleh Wakil Ketua I ,Nurul Abidin S.Si., M. Pd. Ia memberikan apresiasi kepada prodi Matematika walaupun jumlahnya sedikit, tapi tekad dan perjuangannya sangat luar biasa, sehingga setiap tahun mereka bisa melaksanakan dua lomba tersebut dalam r memperingati hari lahir prodi Matematika.

Sebagai tanda dimulai Cup Matematika  ke IV, Wakil Ketua I melakukan tendang bola pertama di dampingi para dosen STKIP.

Pada laga pertama berhadap para dosen Vs UKM,yang dilanjutkan laga kedua PRODI Matematika Vs BEM STKIP. (udin/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.