Peningkatan Layanan Menjadi Komitmen Kantor Imigrasi Manokwari di Usia 73

0
Kepala Kantor Imigrasi Manokwari, Iman Teguh Adianto. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Kantor Imigrasi Manokwari, Iman Teguh Adianto, berharap di usia ke-73 tahun ini Imigrasi Manokwari di Papua Barat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta lebih memudahkan pelayanan dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Sebagai contoh pernah saya sampaikan kita menyediakan beberapa kemudahan-kemudahan untuk masyarakat dan itu dapat digunakan oleh lapisan manapun,” ungkap Iman saat ditemui wartawan, Kamis (26/1/2023).
Dijelaskan, bahwa kemudahan-kemudahan tersebut diberikan saat pendaftaran, pengambilan  paspor, semua dipermudah, sehingga interaksi antara masyarakat dengan petugas lebih singkat.
“Selain itu juga kita terus coba untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat tahu kemudahan-kemudahan yang kita berikan di kantor imigrasi, ini harapan besar saya selaku Kepala Kantor,” tandasnya.
Selain itu Ia juga mengajak seluruh petugas di kantor imigrasi untuk lebih meningkatkan  pelayanan kepada warga masyarakat, serta memberikan kepuasan kepada masyarakat.  “Kami di kantor imigrasi Manokwari ini selalu bekerja sama dan sama-sama bekerja, demi untuk kelancaran tugas-tugas dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.”
Iman menambahkan, juga perlunya pelayanan jemput bola, sebagai inovasi mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melaksanakan sejumlah kegiatan.
“Pelayanan jemput bola telah kami lakukan untuk orang sakit, disabilitas, mereka ingin membuat pasport, tapi karena sakit, maka tinggal infokan kepada kami,  kami yang akan datang ke tempatnya untuk melayani dalam pembuatan paspor,” bebernya.
Selain itu juga mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka pelayanan di Manokwari City Mall (MCM) selama tiga hari, namun kedepan setiap bulan akan dilaksanakan pelayanan paspor di MCM.
Kemudian juga ada program Simpatik, dimana Simpatik itu akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu dan di hari-hari tertentu dilaksanakan pelayanan di kantor imigrasi, meskipun itu hari libur. “Pelayanan tersebut bagi mereka yang tidak bisa mengurus di hari-hari kerja,” pungkasnya.(aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.