Pemkab Manokwari kenalkan Potensi Wisata ke 22 Finalis Pemilihan Puteri Citra 2023

0
Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Immanuel Hasitongan Pangaribuan. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari akan mengenalkan potensi Pariwisata idola masyarakat di daerah ini kepada para finalis Pemilihah Puteri Citra Indonesia ke-37, hal ini sebagai upaya Pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi Pariwisata Manokwari.
Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Immanuel Hasitongan Pangaribuan mengatakan, kehadiran para finalis di Manokwari diyakini akan membawa dampak positif bagi pariwisata maupun ekonomi di daerah ini.
“Ini akan membawa pengaruh positif terhadap pariwita di Manokwari, ada 22 finalis dari 23 Provinsi akan mengenal Manokwari sebagai ibu kota Papua Barat dan Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua,” katanya, Senin (9/10/2023) malam.
Untuk mengenalkan potensi pariwisata di daerah ini, Pemkab Manokwari akan mengajak para finalis berkunjung ke salah satu pariwisata idola masyarakat di Manokwari yakni Pantai Pasir Putih dan Tongkonan di Soribo.
“Kita akan kenalkan para finalis rumah kaki seribu di Tongkonan Soribo, para finalis nanti akan menganalisis budaya dari Manokwari sebagai tuan rumah. Dengan harapan akan semakin banyak orang mengenal Manokwari,” ucapnya.
“Selain itu, kehadiran para finalis juga diyakini akan membawa dampak positif terhadap ekonomi daerah,” lanjut dia.
Pemkab Manokwari hanya akan mengenalkan dua pariwisata tersebut mengingat padatnya agenda yang akan mengikuti persiapan malam pentas seni dan grand final pemilihan putri citra. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.