Pelayanan Tetap Berjalan, Pemkab Manokwari Kerahkan ½ ASN-nya Bersihkan Pulau Mansinam

0
Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari ikut serta dalam pembersihan Pulau Mansinam dalam menyambut HUT PI ke-168 tahun.
Pantauan wartawan klikpapua.com dimana  terlihat juga ASN Kabupaten Manokwari berbaur dengan ASN Provinsi untuk bersama-sama melakukan kerja bakti yang dipimpin langsung Asisten I Setda Kabupaten Manokwari  Wanto.
Asisten I Setda Kabupaten Manokwari Wanto saat ditemui wartawan di Pulau Mansinam, Jumat (20/1/2023) mengatakan, sesuai surat edaran Wakil Bupati Edi Budoyo ASN dilingkup Kabupaten mengikuti kerja bakti bersama di Pulau Mansinam.
“Kami kemarin di bagi sektor-sektor untuk melakukan pembersihan di dalam kota, tapi hari ini kami juga fokus kerja bersama Provinsi di Pulau Mansinam, ” ungkapnya.
Untuk jumlah ASN Kabupaten Manokwari berjumlah 3000 ribu orang, namun yang turun hari ini hampir sebagianya. “Kami harapkan untuk pegawai-pegawai di Pemda Manokwari hendaknya harusnya ikut berpartisipasi ambil bagian dalam rangka 5 Februari dan kunjungan Wapres nantinya,” tandasnya.
Wanto menambahkan dimana perlu adanya pengelolah situs Pulau Mansinam ini, sehingga tiap tahunnya tidak mulai dari nol. “Dengan belum adanya pengelolah situs maka tiap tahun kita terus ulang-ulang melakukan pembersihan terhadap situs-situs yang ada di Pulau Mansinam. Okelah kita datang kerja, tapi bukan seperti saat ini yang kita mulai dari nol lagi,” tuturnya.
Saat ditanya terkait kerja bakti ini apakah pekerjaan pemerintah terganggu, Wanto menyampaikan untuk hal seperti ini tidak menganggu aktifitas kantor, karena memang yang melayani masyarakat tetap tinggal di kantor untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan. “Sehingga tidak ada masalah,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.