Panitia Siapkan Kapal Perintis untuk Perempuan, Lansia dan Anak-anak Saat Perayaan HUT PI

0
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Papua Barat sekaligus Sekretaris Panpel HUT PI, Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Panitia pelaksana Hari Pekabaran Injil ke-168 tahun, 5 Februari 2023 di Pulau Mansinam akan menyiapkan 3-4 kapal perintis untuk melayani warga masyarakat yang akan mengikuti ibadah perayaan Pekabaran Injil di Tanah Papua nanti.
Pemerintah menyiapkan kapal tersebut untuk kenyamanan bagi para perempuan, lansia dan anak-anak saat menyeberang menuju Pulau Mansinam.
Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa sekaligus sebagai Sekretaris Panpel HUT PI saat ditemui wartawan, Jum’at (20/1/2023).
Melkias Werinussa mengatakan sesuai dengan arahan Penjabat Gubernur Papua Barat dalam memberikan kenyamanan untuk 5 Februari nanti, panitia akan menyiapkan 3 atau 4 kapal untuk mengangkut masyarakat yang hendak berdatangan mengikuti ibadah HUT PI.
“Dimana kapal yang kita siapkan untuk mengurangi resiko, dimana nantinya akan ada para ibu-ibu, anak-anak dan para llansi yang nanti akan datang beribadah agar mereka tiba dengan selamat dan dengan kondisi yang siap mengikuti ibadah tersebut, ” ungkapnya.
Kapal yang disiapkan Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui panitia akan stanbay 4 hari sebelum 5 Februari. “Kami berharap kemudian dengan adanya kapal itu dapat mengurangi resiko, apalagi kegiatannya akan pulang malam. Sehingga betul-betul security itu dijaga, ” tandasnya.
Lanjut Melkias, dimana kapal yang disiapkan lebih khusus untuk para ibu-ibu, anak-anak dan para lansia, namun tidak menutup kemungkinan para pria juga bisa ikut. “Semua itu kita lakukan untuk keselamatan mereka, ” ucapnya.
Ditambahkan Melkias, untuk masyarakat yang hendak menggunakan jasa angkutan perahu rakyat jga dipersilahkan, dan itu tidak menjadi tanggung jawab pemerintah. “Barang tentunya itu menjadi tanggung jawab individu tersebut, karena pemerintah telah menyiapkan 3-4 kapal perintis bagi warga masyarakat yang hendak mengikuti 5 februari nanti di Pulau Mansinam, ” tambahnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.