Pangdam Gabrial Lema Pimpin Sertijab Pejabat Kodam Kasuari

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin secara langsung jalannya acara serah terima jabatan pejabat Kodam, salah satu diantaranya Kapendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Batara Alex Bulo, M.Hub.Int kepada Letkol Inf Syawaludin Abuhasan, S.Pd., selaku pejabat baru, di aula Makodam, Trikora, arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (19/5/2023).
Selain Kapendam pejabat utama lainnya yaitu, Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari, dari Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P., kepada Kolonel Arh Subagyo Irianto, Aspers Kasdam dari Kolonel Inf Andre Julian, S.I.P., M.Sos., kepada Kolonel Inf Jatmiko Aryanto, S.E., Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Rio Akmal Syahbana, S.H., M.I.P kepada Kolonel Inf Susilo, S.Sos., Pamen Ahli Bidang OMP Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Arh Achmad Saiful Widjawarto, S.I.P. kepada Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono, Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Suparman kepada Kolonel Inf Fajar Tri Y, Perwira LO TNI AL dari Kolonel Mar Ernesta Ardend Brahmana, S.E., M.M. kepada Letkol Mar Ayub Wibowo, S.E., M.M. serta penyerahan jabatan Dandenmadam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja T., kepada Pangdam.
Pangdam Kasuari dalam amanatnya menyampaikan walaupun mutasi dan pergantian jabatan merupakan hal biasa dan normal dalam sebuah organisasi, itu adalah proses regenerasi dan penyegaran.
“Saya yakin para Perwira akan memiliki kematangan dan kedewasaan dalam memimpin, karena sudah merasakan berbagai pengalaman tugas sekaligus bisa memperluas wawasan berpikir dan memandang segala sesuatu dalam perspektif yang lebih luas, diharapkan melalui proses mutasi ini, akan membawa dampak yang positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah dan juga kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari,” harapnya.
Kepada pejabat baru, sebagai generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan di satuan agar segera memahami sejarah Kodam XVIII/Kasuari, mempelajari kearifan lokal dan budaya daerah masyarakat setempat serta menghayati makna Patriot Pembela Rakyat dalam melaksanakan tugas.
“Saya menaruh harapan yang besar, agar kehadiran saudara diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja Kodam XVIII/Kasuari serta membawa perubahan yang positif dan lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru,” ujarnya.
Ia pun mengatakan yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas pada jabatan yang dimiliki sebelumnya para pejabat yang baru akan mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru.
“Kepada pejabat yang akan pindah satuan, tetaplah menjadi Patriot Pembela Rakyat, saya yakin dan percaya selama memegang jabatan di Kodam Kasuari, saudara sekalian telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh disini, dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru nantinya,” harap Pangdam.
Tambahan informasi, pejabat Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari yang lama yaitu Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P., saat ini mendapat kepercayaan untuk mengikuti pendidikan Lemhannas PPSA XXIV. Diwaktu yang sama, juga dilaksanakan dengan sertijab para pengurus Persit PD XVIII/Kasuari.
Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam XVIII/Kasuari, para pejabat Kodam, para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema beserta para pengurus.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.