Nathaniel Mandacan Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Manokwari 2022-2027

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Manokwari masa bakti 2022-2027, resmi dilantik oleh ketua PMI Papua Barat Nataniel Mandacan pada, Kamis (9/2/2023) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Nataniel melantik enam dewan kehormatan PMI Manokwari diantaranya, Edi Budoyo, Henri Sembiring, Alfred Bandaso, Joni Muid, Tajuddin, dan Raimond Manase.

Sementara Pengurus PMI Manokwari diantaranya, Yusran Mahdani sebagai ketua, Alwan Rimosan sebagai wakil ketua bersama para koordinator bidang PMI Manokwari masa bakti 2022-2027.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Kabupaten Manokwari, Sekda Manokwari, Wakapolresta Manokwari, Anggota DPRD Manokwari, dan jajaran Forkopimda Manokwari.

Pelantikan tersebut juga ditandai dengan penyerahan pataka kepada ketua PMI Manokwari Yusran Mahdani, serta menyamatkan pin kepada Pembina PMI Manokwari Hermus Indou, Henri Sembiring dan Yusran Mahdani.

Dalam kesempatan itu juga Yusran Mahdani mengangkat Soni Wilson Imbiri sebagai ketua Markas PMI Manokwari dan jajaran masa bakti 2022-2027.

Yusran Mahdani dalam sambutannya melaporkan, sejak tahun 2022 lalu PMI Manokwari berupaya aktif dan produktif melakukan kegiatan-kegiatan kemanusian di wilayah ini.

Seperti donor darah, dukungan pelayanan vaksinasi, penyaluran bantuan alat kesehatan, penyaluran sembako ke panti asuhan, pendampingan korban kebakaran, penggalangan bantuan bagi korban bencana baik di dalam maupun di luar wilayah kabupaten Manokwari.

PMI Manokwari juga melakukan pembinaan bagi pelajar serta Pentingnya nilai-nilai kemanusiaan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan.

Selain itu, PMI Manokwari juga turut andil dalam mensukseskan perayaan HUT PI Ke 168 tahun di Mansinam.

Nataniel Dominggus Mandacan Ketua PMI Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, pengurus PMI Manokwari harus bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini, serta meningkatkan sukarelawan terutama ditingkat pelajar.

Nataniel berharap, PMI sebagai mitra strategis pemerintah yang saling memberi manfaat. Selain itu, PMI Manokwari harus dikelola secara profesional, amat, netral dan mandiri dengan mengedepankan kemanusiaan. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.