Nahkodai Ikaswara Manokwari, Suyanto Optimis Organisasi Lebih ‘Hidup’

0
86
Ketua Ikaswara Manokwari (2)
Ketua Ikaswara Kabupaten Manokwari,H.Suyanto. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Setelah terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura (Ikaswara) Kabupaten Manokwari, melalui Musda pada 9 Desember 2021 lalu ini, Suyanto berkomitmen membawa organisasi ini lebih ‘hidup’.

Suyanto mengatakan, pengurus baru Ikaswara Kabupaten Manokwari akan segera dilantik oleh Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo yang juga selaku sesepuh Ikaswara yang diagendakan pada Sabtu pekan ini.

Selain itu, Suyanto ingin mendorong semua kerukunan untuk patuh pada aturan pemerintah.

“Dengan Ikaswara ini misi kita adalah memberdayakan, pertama kita ingin seluruh paguyuban yang menjadi anggota Ikaswara berbadan hukum dan terdaftar di Kesbangpol sebagai bentuk legalitas,” kata Suyanto, Selasa (22/3/2022)

Suyanto juga dalam kepengurusannya memiliki keinginan agar Ikaswara Kabupaten Manokwari bisa memiliki sekretariat permanen yang dapat digunakan untuk rumah bagi paguyuban.

“Kita harus punya sekretariat permanen untuk tempat kumpul, diskusi dan pemberdayaan. Selain itu juga pembentukan Ikatan Pemuda dan Pelajar Sunda Jawa dan Madura di Manokwari,” lanjut dia.

Seperti diketahui, Ikaswara Kabupaten Manokwari berdiri pada tahun 2006, Wakil Bupati Edi Budoyo menjadi salah satu sesepuh Ikaswara di Kabupaten Manokwari.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.