Muscab BPC HIPMI se Manokwari Raya Digelar

0
60
Pembukaan Musyawarah Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) se-Manokwari Raya,Sabtu (7/11/2020) di Swiss Belhotel. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pjs.Bupati Manokwari, Robert Rumbekwan melalui Asisten II Setda Kabupaten Manokwari, Harjanto Ombesapu membuka Musyawarah Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) se-Manokwari Raya,Sabtu (7/11/2020) di Swiss Belhotel.
Muscab itu diikuti BPC HIPMI Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni dan Pegunungan Arfak (Pegaf). Yang mengangkat tema, “Bangun Papua Barat lewat pengusaha – pengusaha berkualitas.”
Dikatakan Harjanto Ombesapu, HIPMI merupakan salah satu organisasi independen non partisan yang bergerak di bidang perekonomian. Sehingga diharapkan menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan daerah serta terus menularkan hal-hal positif tentang kewirausahaan pada generasi muda, terutama lewat pelatihan dan forum-forum bisnis,” ungkap Harjanto Ombesapu.
Pada generasi muda saat ini lewat pelatihan dan forum-forum bisnis, lebih menggerakkan revolusi mental, mendukung agenda-agenda pembangunan pemerintah se-Manokwari Raya serta dapat menyukseskan program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan pemanfaatan teknologi digital.
Diharapkan HIPMI dapat benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat di daerah ini. Dengan peningkatan ekonomi menuju Manokwari yang bersih, indah, sejahtera, aman dan damai.
Bagi pengurus Manokwari Raya yang akan dilantik, pesan Harjanto Ombesapu, jalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, inovatif dan berdaya saing, serta mampu menjaga sinergritas kementrian dan sinergritas kemitraan strategis yang sudah terjalin dengan pemerintah baik pusat maupun  daerah.
“Pengusaha-pengusaha muda ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, baik ditingkat lokal dan nasional. Oleh karena itu saran dan kritik dari pada tokoh-tokoh intelektual akan sangat dibutuhkan dalam membangun kepengurusan dan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.