Musa Kamudi: Protokol Kesehatan Harus Diperhatian, Jangan Sampai Pilkada Malah Menambah Covid-19 

0
239
Jalannya FGD Bertajuk Peran Pemuda Dalam Menciptakan Pilkada Bersih 2020, Selasa (11/8/2020).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM- Pemerintah Provinsi Papua Barat mengapresiasi upaya yang dilakukan anak-anak muda di Kabupaten Manokwari dalam menyambut Pilkada.
Sebab pada 9 Desember nanti akan dilakukan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia, mengingat dari 270 daerah, ada 208 kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada Februari  2021. “Itulah sebabnya kita harus melakukan itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Asisten I Setda Provinsi Papua Barat,H. Musa Kamudi, Selasa (11/8/2020 ) di Swiss-Belhotel Manokwari.
Menurut Musa, semua mengiginkan  agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Provinsi Papua Barat  berjalan amam  dan damai,  karena pemerintah pusat menyampaikan jika Pilkada di Papua Barat masuk dalam kategori paling rawan. “Mari kita membuktikan itu dengan pembuktian terbalik, justru  kita yang terbaik di Indonesia yaitu berasal dari Papua Barat. Oleh sebab itu komitmen ini harus menjadi tanggung jawab kita semua,” ajaknya.
“Pilkada ini akan berjalan aman dan damai apabila semua bidang, baik penyelenggara maupun kita bekerjasama untuk menjaga Pilkada berjalan baik dan aman, tanpa ada gangguan baik keamanan maupun ketertiban, ” sambung putra Fakfak ini.
Lebih lanjut Musa menyampaikan, NPHD sudah ditandatangani, namun adanya masa pandemi ini tentu berdampak pada pembengkakan pembiayaan. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. “Ini harus terus kita perhatikan, sehingga jangan sampai justru ada pilkada ini berdampak pada penyebaran virus Corona,” katanya.
Terkait persiapan Pilkada,  pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memastikan tentang ketersediaan dana melalui NPHD.
Pada prinsipnya sebelum kepala daerah mempersiapkan dana untuk terselenggaranya Pilkada, yang terpenting adalah bagaimana melakasanakan Pilkada ini secara baik dan bersih. “Sebab dengan kita menciptakan Pilkada yang bersih, ini sudah barang tentu menjadi amanah, sehingga penyelengara Pilkada ini harus berjalan dengan baik,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.