MRPB: Plt Gubernur Jangan Lagi dari Luar Papua Barat

0
105
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menolak jika Plt Gubernur Papua Barat berasal dari luar Papua Barat.
Ini ditegaskan Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren terkait masa jabatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan akan berakhir tahun 2022 mendatang. Ada sisa kurang lebih dua tahun akan dijabat oleh Plt Gubernur.
“Saya berharap Plt Gubernur jangan lagi dari orang luar Papua Barat, ini kami menolak,” tegas Maxsi saat ditemui wartawan usai upacara HUT Provinsi Papua Barat ke 22 di Pendopo Kantor Gubernur Papua Barat Arfai, Selasa (12/10/2021).
Lanjut Maxsi mengatakan, di Papua Barat ada beberapa pejabat yang sesuai pangkat atau golongan sudah bisa menjabat sebagai Plt  Gubernur Papua Barat mendatang, contohnya Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan dan beberapa orang asli Papua lainnya.
Dikatakan Maxsi, MRPB akan berkolaborasi bersama DPR-PB untuk mendorong orang asli Papua yang akan menduduki jabatan Plt Gubernur Papua Barat mendatang. “MRPB minggu depan akan berangkat untuk mengajukan surat permohonan kepada Mendagri untuk mengusulkan nama-nama yang akan duduk sebagai Plt Gubernur Papua Barat,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.