MRPB: Masyarakat Tidak Bisa Dipaksakan Menerima Vaksin Covid-19

0
122
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB)  menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah melakukan penyaluran vaksin Sinovac  kepada Provinsi Papua Barat untuk di distribusikan kepada kabupaten/ kota yang ada di Papua Barat.
Kepedulian  pemerintah terbukti dengan datangnya vaksin tahap kedua untuk penyaluran ke kabupaten/ kota  yang belum memerima pada tahap pertama. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Rakyat Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren saat ditemui awak media  di ruang kerjanya,  Selasa (26/1/2021).
Menurut Maxsi,  pemberian vaksin ini sudah masuk pada tahap ke 2, yang pertama  sudah dilaksanakan dan dibagikan ke beberapa kabupaten. “Tetapi pemerintah juga tidak bisa melakukan pemaksaan  kepada masyarakat,  kalau masyarakat merasa bahwa dia perlu untuk di vaksin  maka itu silahkan,  bukan berarti kita harus memaksakan hal itu kepada masyarakat. Karena kalau dipaksakan maka akan terjadi sebab akibat dan siapa yang akan bertanggung jawab,” tegasnya.
Saat ini menurutnya, banyak masyarakat yang tidak ingin divaksin. “Kalau mereka tidak ingin di vaksin maka mereka tidak bisa di paksakan,  kita juga lihat sebab akibat yang di sampaikan nanti, ” pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.