Motivator Nasional Paulus Winarto Bakar Semangat 2.633 Casis Bintara Khusus dan Reguler

0
200
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar peningkatan kapasitas SDM  motivator menuju sukses kepada casis bintara afirmasi khusus dan reguler dalam rangka menuju SDM Polda Papua Barat yang presisi. Kegiatan dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr.Tonagogo Sihombing S.I.K., M.Si bertempat di aula Arfak Convention Hall, Selasa (22/6/2021). Pemberian Motivator Sukses kepada casis Bintara otsus dan reguler oleh motivator nasional Paulus Winarto.
Dari hasil wawancara Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol. Agus Budi Karyanto mengatakan Kapolda menginginkan para casis nantinya menjadi SDM yang unggul. “Bapak Kapolda menginginkan para casis ini menjadi SDM yang unggul yang siap bersaing berani bermimpi untuk mengejar cita – cita dan kesuksesan,” ucap Irwasda.
Motivator nasional Paulus Winarto pada kesempatan tersebut membakar semangat anak -anak papua yang sedang berkompetisi dalam seleksi penerimaan polri terpadu tahun ini dengan harapan anak – anak Papua dapat termotivasi dan mampu percaya diri untuk bersaing menuju kesuksesan.
“Ketika orang berjuang untuk mencapai sesuatu dia perlu 3 aspek persiapan yakni mental, teknis dan spritual. Saya membantu persiapan mental mereka dari segi kelebihan saya miliki saya putra daerah saya kelahiran sorong 17 Agustus 1975, saya bukan memuji diri saya cukup kompetitif dijawa saya dosen di sespim. Intinya jangan lagi ada perasaan minder jangan menghina diri kita sendiri,” ucap Paulus.
Paulus menambahkan bahwa masa depan ada ditangan kita, berusahalah yang terbaik kita serahkan pada Tuhan. “Saya ingin membangkitkan semangat adik-adik, kita perlu berani berani bermimpi berani mencoba berani gagal berani belajar berani berdoa dan berbagi jadi aspek mental ini perlu diperkuat termasuk yang berani gagal jangan melihat kegagalan dari akhir dari segalanya tapi itu proses menuju kesuksesan. Yang paling penting membuat hidup kita bermaanfaat kata kuncinya disitu,” ucap Paulus.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 2.633 casis bintara Polri untuk mendukung pembentukan SDM yang baik, agar kelak menjadi anggota Polri yang unggul di wilayah Papua Barat, dengan membentuk mental casis bintara.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk SDM yang presisi teruntuk calon anggota polri yang saat ini sedang bersaing untuk meraih kesuksesan menjadi anggota polri yang unggul di kewilayahan,” ujar Kabid Humas.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.