Menuju Pemilu 2024, KPU Manokwari Koordinasi dengan Disdukcalil Mutakhirkan Data Pemilih 

0
71
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari tengah memutakhirkan data pemilih jelang waktu pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan, pemutakhiran data pemilih berkelanjutan saat ini tengah masuk tahap kedua.
“Pemutakhiran data ini kita laksanakan setiap bulan, kita koordinasi dengan Disdukcapil per tiga bulannya kita mengundang stakeholder, kepolisian, TNI, Disdukcapil, Kesbangpol,” jelasnya kemarin.
Muin mengutarakan, pemutakhiran data pemilih bekelanjutan dilakukan per triwulan dimana setiap Bulan KPU Manokwari selalu berkoordinasi dengan Disdukcapil mengenai data ganda, data orang Meninggal Dunia, perubahan status, dan data pindah domisili.
“Pada prinsipnya pemutakhiran data ini fluktuatif, kalau sebelumnya sekitar 138 ribu, sekarang sudah jadi 137 ribu karena fluktuatif dalam perjalanannya ada pindah domisili, meninggal, kan ini ada perubahan, ada yang pindah status, semula swasta menjadi ASN. Ada perubahan-perubahan data pemilih berkelanjutan, yang jelas data pemilih berkelanjutan ini berbeda dengan jumlah penduduk,” kata mantan wartawan ini.
Ditambahkan, untuk memastikan data pemilih, KPU Manokwari telah turun lapangan untuk mengambil sampel di Manokwari Barat dan Manokwari Selatan. (dra)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.