Mantan Sekda Manokwari Jadi Bacaleg, PKB Incar 4 Kursi DPRD

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Maman Hermawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manokwari, bersama bakal calon legeslatif (Bacaleg) mendaftar ke KPU Manokwari, Sabtu (13/5/2023) sore.

Pantaun media ini, ada dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari diantaranya, Aljabar Makatita mantan Sekda Pemkab Manokwari, Mansyur mantan Kepala dinas Sosial Pemkab Manokwari.

Maman mengatakan, dengan komposisi bacaleg yang bergabung di PKB Manokwari saat ini, PKB mampu meraih 4 kursi DPRD Manokwari dari 4 Dapil yang ada.

“Untuk target PKB empat kursi, setiap dapil Insya Allah bisa meraih 1 kursi,” ujar Maman

Disebutkan, perwakilan perempuan bacaleg PKB telah memenuhi kuota 30 persen, dimana di dapil 1 terdapat 4 orang, dapil 2 ada 2 orang, dapil 3 ada 3 orang dan dapil 4 ada 2 orang.

Terpisah, Aljabar Makatita saat dijumpai mengatakan, bermodal pengalaman di pemerintahan di Manokwari akan mengkolaborasikan dengan politik.

“Kita berharap, lewat legeslatif ini kita bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehat dan berbudaya. Kedepan Manokwari harus menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Makatita, akan bertarung merebut kursi DPRD Manokwari di Dapil 1. Ia percaya, berkat dukungan masyarakat dapat menuju kursi DPRD Manokwari. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.