LPPD Papua Barat Gelar Kursus Musik, Peserta Didominasi Generasi Muda

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Barat, gelar kursus musik kelas piano klasik, piano pop, keyboard dan organis gerejawi yang dipusatkan di Sekretariat LPPD Papua Barat.

Pantauan awak media, peserta kursus didominasi oleh generasi muda. Kursus musik LPPD Papua Barat pun menghadirkan 2 orang instruktur berbakat dibidang musik alumni salah satu institut musik terkenal dari Kota Jogjakarta. Bahkan keduanya-pun juga kerap melanglang buana di berbagai iven bahkan hingga ke tingkat nasional.

Ketua Panitia, Rosalina Sattu mengatakan, kursus musik ini diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda di Kabupaten Manokwari akan seni musik serta mencari dan menghasilkan talenta-talenta terbaik dibidang musik khususnya piano dan keyboard.

“Ditahap awal ini terdapat 26 peserta yang akan dibina oleh instruktur sarjana musik gereja,” terang Rosalina, Senin (15/05/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua I LPPD Papua Barat, Abia Ullu berharap lewat pelaksanaan kursus ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan musik diberbagai denominasi gereja.”Fasilitas yang digunakan pun sangat lengkap dan memadai,” ujar Abia.

Ia juga menuturkan, tak hanya di Manokwari, kedepannya dalam pelaksanaan kursus musik juga akan dipertimbangkan untuk menerima peserta dari luar Manokwari.

“Langkah awal kami peserta berasal dari Manokwari, tetapi jika progres terus meningkat maka kami juga akan terim peserta dari luar,” kata Abia.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, nantinya jika para peserta telah mahir dalam bermain musik khususnya keyboard dan piano, maka mereka juga dapat dilibatkan di iven pesparawi.

“Kelak anak-anak ini bisa menjadi pianis di Pesparawi, apalagi ditahun 2025, Pesparawi Nasional akan digelar di Papua Barat,” harap Abia.(rls)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.