Koordinasi dan Advokasi BIAN dan Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat Sepakati Beberapa Poin, Ini Selengkapnya

0
53
Koordinasi dan Advokasi BIAN
Pertemuan koordinasi dan advokasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan vaksinasi Covid-19 bersama stakeholder  Papua Barat, Selasa (21/6/2022).(Foto: Ist)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dalam pertemuan koordinasi dan advokasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan vaksinasi Covid-19 bersama stakeholder  Papua Barat pada Selasa (21/6/2022) di Manokwari telah menyepakati beberapa poin sebagai bentuk dukungan komitmen bersama.

Dari hasil koordinasi dan advokasi bersama Lintas sektor tingkat provinsi menindaklanjuti komitmen dukungan dengan sebagai berikut:

  1. Menerbitkan surat instruksi kepada jajaran dibawahnya (kabupaten/kota) untuk mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).
  2. Mengintegrasikan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan program yang dimiliki oleh masing-masing lintas sektor untuk menyebarluaskan kepada masyarakat mengenai Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).
  3. Melaksanakan Rencana Tindak Lanjut seperti yang sudah dituliskan dalam sesi diskusi.

Kepala Dinkes Papua Barat Otto Parorongan menjelaskan, koordinasi tersebut untuk mempercepat capaian BIAN di Papua Barat. Pasalnya, sejak dicanangkannya BIAN di Manokwari sejak Mei lalu, capaian di daerah ini masih rendah.

“Capaian di kabupaten/kota masih rendah, diawal pelaksanaan BIAN Papua Barat bertahan di level atas, namun setelah memasuki minggu keempat mulai menurun, sehingga mengambil langkah untuk mempercepat BIAN,” ujarnya.

Otto  mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membawa anak-anaknya untuk melaksanakan vaksinasi secara lengkap.

“Jangan ragu, mari membawa anak-anak kita untuk melakukan vaksinasi secara lengkap di semua fasilitas kesehatan,” imbaunya.(dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.