Komunitas Kopi Manokwari Menggelar Fun Battle V60 untuk Menarik Minat Anak Muda

0
108
Riyan, seorang peserta yang masuk tahap final pada Fun Battle V60 sedang memberikan presentasi kepada para juri, Minggu (11/10/2020). (Foto: Ardo/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Komunitas Kopi Manokwari kembali menggelar Fun Battle V60 untuk yang kedua kalinya pada tanggal 10- 11 Oktober yang bertempat di Warkop Coffee Break, Jalan Baru Kabupaten Manokwari.
Tujuan diadakan Fun Battle V60 ini adalah untuk mengangkat animo anak muda dalam berkompetisi, menarik minat dalam menyeduh, memperkenalkan profesi penyeduh kepada masyarakat sebagai salah satu profesi yang berkembang saat ini dan mampu membuka lapangan pekerjaan.
Ketua Komunitas Kopi Manokwari, Rholand Thung Raweyai mengatakan, kegiatan ini resmi diadakan dan sudah untuk kedua kalinya diadakan pada tahun 2020 ini.
Ketua Komunitas Kopi Manokwari, Rholand Thung Raweyai saat memberikan arahan kepada peserta lombaa, Sabtu (10/10/2020).(Foto: Ardo/klikpapua)
Komunitas Kopi Manokwari juga mengundang semua  warkop ataupun cafe yang ada di Kabupaten Manokwari bagi yang mau untuk ambil bagian dalam kompetisi ini. “Satu warkop bisa mengutus  seorang ataupun dua orang untuk mengikuti Fun Battle V60 ini,” jelas Rholand saat ditemui klikpapua.com di tempat pertandingan, Minggu (11/10/2020).
Rholand menambahkan, Fun bettle juga berupaya menarik sumber daya manusia khususnya anak muda tuk saling menopang dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam komunitas kopi itu sendiri. Kompetisi Fun Battle V60 ini di ikuti oleh 30 Peserta dari berbagai cafe maupun warkop yang ada di Manokwari. “Kebanyakan peserta merupakan utusan atau perwakilan dari beberapa warkop maupun café,” terangnya.
Selain itu salah seorang Juri dalam Kompetisi Fun Battle V60, Muhammad Rofiq mengatakan, adapun kriteria penilaian juri untuk kompetisi ini meliputi 5 poin, yaitu aroma, keasaman, konsistensi rasa (body), rasa manis dan yang terakhir after taste.
Pantauan klikpapua.com Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba ikut hadir memberikan kata sambutan dan dukungan semangat untuk setiap peserta yang hadir.(ars)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.