Kokohkan Soliditas Pengurus, Salimah Papua Barat Gelar Silaturahmi Nasional

0
Pengurus Wilayah (PW) Salimah menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas), Senin (18/12/2023). (Foto: Salimah Papua Barat)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pengurus Wilayah (PW) Salimah menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas), yang dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah (PD) Salimah Manokwari dan Manokwari Selatan di Oriestom Bay Hotel Manokwari, Senin (18/12/23).
Kedua kegiatan yang mengusung tema “Kokohkan Soliditas untuk Peningkatan Kontribusi Nyata di Papua Barat” ini merupakan hari ke-2 dari rangkaian kegiatan yang di hari sebelumnya dilakukan kegiatan pra-silatnas berupa kajian Islam, pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemberian kado untuk para ibu dalam rangka Hari Ibu dan penggalangan donasi untuk Palestina di Manokwari dan SP3 Prafi.
Kegiatan Silatnas ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus dari PW Salimah Papua Barat, PD Salimah Manokwari, Manokwari Selatan dan Fakfak, serta PC Warmare. Hadir pula Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Salimah Pusat, Hj. Ir. Etty Praktiknyowati dan Hj. Rd. Santi Nurjannah, S.T. sebagai narasumber dalam kegiatan Silatnas 2023 ini.
Materi yang disampaikan mengenai Konsolidasi dalam Menguatkan Pilar Organisasi. Dalam penyampaian materi, Ketua Umum PP Salimah, Etty memberikan motivasi untuk menjaga kesolidan pengurus dalam bekerja seperti yang terkandung di dalam QS. As-Saff ayat 4, “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti suatu bangunan yang berdiri kokoh.”
Selain itu, disampaikan juga amanah-amanah Muktamar 2020 dan rekomendasi Rakornas 2023 untuk bidang-bidang kerja dalam struktur organisasi seperti Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah, Ekonomi, Diklat, Humas, Bangwil dan SDM.
Pendataan dan dokumentasi yang lengkap dan baik juga kembali diingatkan oleh Sekretaris Umum Salimah Pusat, karena dengan data dan dokumentasi yang lengkap tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan baik akan menjadi tolak ukur kinerja periode berjalan dan target kerja di masa yang akan datang. “Kalau kita mau tingkatkan kinerja di periode mendatang, kita harus pake data, sehingga kita tidak salah merus merumuskan target-target kerja  setiap departemen,” tutur Santi.
Selanjutnya dalam kegiatan Musda dilakukan pemilihan Dewan Penasehat Salimah Daerah (DPSD) dan juga pemilihan pengurus PD Salimah Manokwari dan Manokwari Selatan Periode 2023-2028.
Hasil Musda memutuskan bahwa Julianti Ningsih, S.Si kembali menjadi Ketua Salimah PD Manokwari, dan Ngestu Supini Patmawati, S.Pd.,M.Ling menjadi Ketua Salimah PD Manokwari Selatan. (rls)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.