Kemenag Gelar Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Papua Barat

0
39
Pembukaan Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022 yang digelar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) di Kanwil Agama Provinsi Papua Barat, Kamis (23/6/2022). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022 yang digelar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung Kamis-Jumat 23-24 Juni 2022 di aula Raimuti Kanwil Kementerian Agama Papua Barat.
Plh. Kepala Kanwil Kementerian Agama Papua Barat, Hugo Rizal Wisnugroho mengatakan Kementerian Agama memiliki kepentingan dan peran besar dalam menumbuhkembangkan nuansa keagamaan di tengah-tengah Generasi Muda. Begitu pun dalam mensiarkan seni budaya Islam, peranan generasi muda sangatlah penting.
Menurutnya, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI melalui Direktorat Penerangan Agama Islam memberikan perhatian khusus pada generasi muda sebagai ujung tombak dalam mensukseskan tujuan tersebut, yaitu dengan menyelenggarakan secara rutin kompetisi film pendek islami dan tema yang berbeda setiap tahunnya.
Kompetisi Film Pendek Islami juga diharapkan dapat mensosialisasikan moderasi beragama pada Generasi Muda. Dengan cara memberikan tema setiap tahunnya yang bermakna Moderasi Beragama yang dikemas dengan konsep yang dapat diterima oleh generasi muda pada umumnya.
“Dewan juri diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab, sehingga dapat menghasilkan para juara yang bersaing di tingkat Nasional. Para dewan Juri saling bekerjasama dalam memberikan penilaian secara tepat dan objektif, sehingga para juara dapat bersaing membawa nama baik Provinsi Papua Barat,” harapnya.
Dalam penjurian melibatkan enam juri yakni 1 perwakilan pusat dan 5 juri daerah. Para juri berasal dari unsur budayawan, akademisi, media, praktisi digital dan Kementerian RI dan satu orang pendamping, satu LO dari pusat. (red)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.