Keluarga Setuju Pasien Asal Warmare di Isolasi di RS Provinsi

0
346
Video Conference Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat bersama awak media, Kamis (7/4/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnoldus Tiniap mengatakan tim Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Kabupaten  bersama  Rumah Sakit Warmare, Polres Manokwari, dan Polsek Warmare telah mengunjungi keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kampung Gueintuy, Distrik Warmare.
“Kita bersama-sama berdialog dengan masyarakat di Kampung Gueintuy, masyarakat sudah menerima dan warga yang bersangkutan juga sudah menerima,” kata dr.Arnold ketika melakukan Video Conference bersama awak media, Kamis (7/5/2020).
Saat itu tim menawarkan untuk perawatan pasien tersebut di rumah, di Rumah Sakit Warmare atau Rumah Sakit Provinsi. Keluarga memutuskan di bawah ke Rumah Sakit Provinsi. “Anak dan ibunya bisa di bawah ke Rumah Sakit Provinsi,“ ungkapnya. Setelah disepakati, pukul 16:00 WIT tim mengantar ibu dan bayi didamping orangtua menuju Rumah Sakit Provinsi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Lebih lanjut dr. Arnold menyampaikan, sesuai prosedur, yang kontak  dekat, terutama  mereka yang ada didalam satu rumah menjadi prioritas untuk dilakukan pemeriksaan rapid test. “Kita sudah menyampaikan juga  untuk meminta kesediaan suami, keluarga yang bersangkutan untuk melakukan rapid test, dan ternyata dari pihak keluarga mau, siap dan terima untuk dilakukan rapid test, “ bebernya.
Rapid test akan dilakukan bukan hanya untuk keluarga pasien, namun warga sekitar kampung juga akan dilakukan, dan mereka bersedia. “Kami juga sudah sampaikan kepada mereka apapun hasilnya mereka harus siap. Kami berharap kepada petugas kesehatan yang melayani ibu segera laporkan agar di data sehinga kita bisa pastikan siapa-siapa saja atau berapa orang yang kontak dekat dengan pasien, sehingga kita bisa masukkan dalam prioritas  untuk diperiksa., “ harap dr Arnold.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.