Kabupaten Waropen Nyatakan Siap Sukseskan Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023

0
96

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Provinsi Papua melalui Pemerintah Kabupaten Waropen siap mensukseskan Sail Teluk Cenderawasi (STC) yang akan berlangsung tahun 2023 mendatang.

Kabupaten Waropen menjadi salah satu dari sembilan kabupaten di Tanah Papua yang akan menyelenggarakan Iven bergensi itu.

“Dalam Sail Teluk Cenderawasi Kabupaten Waropen telah menyiapkan 2 destinasi yang berada di Teluk Saireri, serta komoditi-komoditi unggulan yang akan di export nantinya,” jelas Wakil Bupati Kabupaten Waropen, Lamek Maniagasi saat ditemui klikpapua.com, belum lama ini.

Menurutnya, Kabupaten Waropen dari awal ikut dalam merencanakan pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasi yang akan dilaksanakan tahun 2023 nanti. Dengan dilaksanakannya Sail Teluk Cenderawasi
diharapkan menjadi penguatan untuk provinsi dan juga dalam rangka peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

“Kami di Kabupaten Waropen sudah siap, bagaimana nantinya pada pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasi itu. Dimana kita sudah menyiapkan komoditi-komoditi unggulan yang ada di masing-masing tempat yang sudah siap untuk di export, itu merupakan tujuan utama kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan,selain itu dalam Sail Teluk Cenderawasi sudah disiapkan juga dua destinasi yakni destinasi bakau, dan destinasi kepulauan yang berada di Teluk Saireri.

Lamek Maniagasi berharap dengan dilaksanakannya Sail Teluk Cenderawasi nantinya bisa memperkenalkan Kabupaten Waropen dengan berbagai kekayaan Sumber Daya Alamnya serta komoditi-komoditi unggulan dan deatinasi-destinasinya kepada dunia. ” Semua itu untuk penguatan bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten sendiri,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.