Jusdson Ferdinandus Waprak Terpilih jadi Ketua MRPB Periode 2023-2028

0
Judson Ferdinandus Waprak terpilih menjadi Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat masa bakti 2023- 2028.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Judson Ferdinandus Waprak terpilih menjadi Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat masa bakti 2023- 2028.  Proses pemilihan yang berlangsung, Kamis (30/11/2023) di Manokwari tersebut melibatkan 9 calon baik utusan adat, agama dan perempuan.
Dalam pemilihan tersebut, Judson Ferdinandus Waprek berhasil meraih 16 suara, sedangkan Maxsi Nelson Ahoren 11 suara. Sedangkan Musa Mandacan meraih 2 suara.
Hasil tersebut Judson Ferdinandus Waprek terpilih sebagai ketua, sementara Maxsi Nelson Ahoren sebagai Wakil Ketua I dari Pokja Agama, dan Fransina Hindom Wakil Ketua II dari Pokja Perempuan.
Ketua Sementara MRPB Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren mengatakan pemilihan sudah dilaksanakan dan telah terpilih ketua definitif.  Pelaksanaan berjalan dengan sukses dan lancar.
Dikatakan, tahapan selanjutnya Sekretaris MRPB akan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat, untuk proses pelantikan.
“Saya berharap pelantikan ini dilaksanakan dalam waktu dekat. Tidak tahun depan, kalau boleh sebelum Desember atau sebelum Natalan,” katanya.
Sebab tahap pemilihan DPRP, DPRK akan mulai bulan Februari 2024, pasti akan meminta saran dan pandangan dari lembaga kultur. “Secepatnya pelantikan dapat dilaksanakan . Dan tupoksi  dapat dilaksanakan untuk pemilihan DPRK, DPRP dapat berjalan sesuai rancangan undang- undang,” harapnya.
Ketua MRPB terpilih, Judson Ferdinandus Waprek menegaskan, prinsipnya dirinya sudah siap untuk melakukan tugas sebagai ketua MRPB.
“Sudah siap makanya terpilih kan. Jabatan ini sebenarnya tidaklah mudah. Bagaimana ke depan amankan lembaga kultur ini ke depan lebih baik sehingga dipahami oleh rakyat,”kata dia.
Menurut Judson, pentinnya bekerja sama dengan pemerintah daerah. Namun semua akan berjalan pastinya setelah pelantikan. “Sehingga dapat menjalankan tugas optimal. Bekerja lebih baik untuk seluruh masyarakat Papua di Provinsi Papua Barat,” pungkasnya. (ar)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.