Jelang Ramadhan 1442H, Bupati Hermus Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushollah Kampung Baru Pemekaran Subsay

0
133
Jelang Bulan Ramadhan 1442 H, Bupati Manokwari, Hermus Indou berkesempatan meletakan batu pertama pembangunan Mushollah Bilal Bin Rabha di Kampung Baru Pemekaran Subsay, Distrik Warmare, Sabtu (10/4/2021) siang. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari, Hermus Indou hadir meletakan batu pertama pembangunan Mushollah Bilal Bin Rabha di Kampung Baru Pemekaran Subsay, Distrik Warmare, Sabtu (10/4/2021) siang.
Hermus mengakui Pemda Manokwari mengapresiasi niat baik dan upaya warga Kampung Baru Pemekaran Subsay yang telah memulai pembangunan Mushollah, untuk kepentingan peribadatan warga di kampung tersebut. “Ini upaya yang baik, sebab tidak ada yang hidup abadi tanpa membutuhkan Allah, bahwasannya kita semua butuh Tuhan, sehingga wajib hukum beribadah,” ungkap orang nomor satu di Manokwari ini.
Menurut Bupati, membangunan tempat ibadah adalah bagian dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari yakni Menjadikan Manokwari sebagai pusat perdaban di tanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat yang religius, berbudaya, berdaya saing, mandiri dan sejahtera. “Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Pemda menjamin kebebasan dan memberikan kesempatan seluasnya kepada umat beragama di atas tanah ini untuk beribadah serta memperluas pembangunan dibidang keagamaan sesuai kepercayaan masing-masing,” ujar Bupati.
Warga Kampung Baru Pemekaran Subsay semangat membangun kampung.
Disisi lain, Bupati mengatakan, akan berupaya meningkatkan kualitas kerukunan antar umat beragama, saling menghargai dalam melaksanakan ibadahnya. “Peletakan batu pertama hari ini bermakna strategis dan religius bagi kita semua, setelah selesai semua proses pembangunan kiranya dapat dimanfaatkan oleh semua umat Islam di kampung ini,” imbuhnya.
Hermus juga mendoakan agar Mushollah Bilal Bin Rabha dapat mendorong tingkat kerukunan umat beragama, sebab kerukunan dan toleransi sangat penting, karena sesungguhnya manusia tidak hidup untuk diri sendiri tetapi saling membutuhkan. “Mari semua kita menikmati keajaiban Tuhan dan kemurahan-Nya dengan saling menghormati sesama umat manusia,”ajak Bupati.
“Memasuki bulan suci ramadhan ia mengimbau kepada umat Kristen dan lainnya untuk menjaga saudara kita yang melaksnakan ibadah puasa. Mari jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mendukung suksesnya pelaksanaan bulan suci umat Islam yang ada di Manokwari,” ajak Bupati. Selain memberikan dukungan, Hermus mengaku kedepan tempat ibadah tersebut, tidak hanya sebatas mushollah, tetapi dapat ditingkatkan pembangunannya menjadi masjid.
Pada kesempatan itu, tokoh umat Islam, H.Appe mengungkapkan terima kasih atas kebijaksanaan Bupati Manokwari. Dengan kehadiran mushollah ini nantinya wajib hukumnya umat Islam di Subsay untuk beribadah. “Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan mushollah saya memberikan bantuan besi baja dan semen 300 sak,” ujar H Appe. (aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.