Ini Pimpinan yang Disertijabkan di RRI Manokwari dan Sorong

0
241
Foto bersama usai Sertijab, Rabu (16/2/2022) di aula RRI Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Rabu (16/2/2022), dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala RRI Manokwari Jaures Jean Ngilamele (plt) kepada Abdul Haris Talamati.
Sertijab juga dilakukan RRI Sorong, dari Abdul Haris Talamati kepada Mochamad Bugi Hidayat. Acara Sertijab disaksikan oleh Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw.
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otsus, Rosa M Thamrin Payapo  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Jaures Jean Ngilamele yang telah berkarya didalam kepemimpinannya.
Dan selamat bertugas bagi Abdul Haris Tamalati dan untuk Mochammad Bugi Hidayat ditempat tugas yang baru. Hal ini disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otsus Rosa M Thamrin Payapo dalam sambutan Gubernur Papua Barat, Rabu (16/2/2022).
Menurut Thamrin, pejabat yang baru harus bisa lebih baik dan dapat menciptakan inovasi yang baru untuk memajukan dan mendapat penghargaan yang lebih banyak lagi dari yang sebelumnya. “Kedua pejabat ini sudah memahami karakteristik budaya lokal untuk membangun papua bersinergi dengan stakholder-stakholder yang ada, baik yang di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota untuk menyiarkan berita-berita yang sangat penting  untuk masyarakat dan bagi Provinsi Papua Barat,” ungkapnya.
Usia RRI bukan muda lagi, usia RRI sudah hampir sama dengan Republik Indonesia, dan saat ini RRI  masuk era milenial. Sehingga RRI dituntut melahirkan inovasi-inovasi baru untuk menerobos kondisi-kondisi melanial saat ini.
“Kami berharap kedepan RRI bisa terus menjadi mitra kerja dari pemerintah daerah untuk menyiarkan hasil-hasil pembangunan   yang telah kita capai, dan menyiapkan program-program. Disamping itu RRI juga sebagai penyangga budaya, sosial budaya, memberikan informasi kepada halayak umum tentang budaya yang ada di Provinsi Papua Barat,” harapnya.
RRI juga telah berperan serta selama Covid-19, selalu memberikan spot-spot yang singkat tentang perkembangan Covid-19, dan ajakan-ajakan kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksin, mematuhi prokes dan masih banyak lagi. “Mudah-mudahan kedepan RRI semakin jaya,” katanya.
Asisten II Setda Kabupaten Manokwari Harjanto Ombesabu mengajak semua untuk bergandeng tangan mewujudkan Kabupaten Manokwari menjadi pusat peradaban ditanah Papua dan ibukota Provinsi Papua Barat yang religius berbudaya,  berdaya saing, mandiri, dan sejahtera.
Abdul Haris Talamati selaku Kepala LPP RRI Manokwari mengucapkan terima kasih kepada Direktur LPU dan Dewan pengawas yang memberikan kesempatan pengalaman untuk mengembang amanat di tanah Papua, khususnya di Papua Barat yang penuh akan nilai-nilai religius, nilai-nilai tradisi, dan spirit.
“Dengan kayanya akan nilai religius, nilai tradisi dan spirit, maka saya mau mengajak seluruh angkasawan, angkasawati untuk kita bersama-sama bagaimana menjadikan itu sebagai dasar, pijakan dan tumpuan kita untuk melangkah untuk melakukan perubahan,” pungkasnya.
Pesan Pengawas LPP RRI
Dewan Pengawas LPP RRI Rini Purwandari berpesan kepada seluruh pejabat LPP RRI, bahwa  pergeseran, mutasi atau promosi hal yang biasa dalam satu organisasi. “Menjadi pemimpin itu tugasnya adalah melayani, bukan untuk hanya memerintah, bukan hanya untuk mengontrol, tetapi melayani, itu yang susah,” kata Rini Purwandari di aula RRI Manokwari.
Dewan Pengawas LPP RRI Rini Purwandari
Menurutnya, kekuatan dan kompetensi yang ada pada diri jangan hanya dipendam, tetapi bagaimana dishare kepada bawahan dan orang yang ada di sekitar kita, agar semua menjadi lebih baik. “Karena hidup itu adalah pertandingan, bukan pertandingan melawan orang lain, tapi pertandingan melawan diri kita sendiri,” ungkapnya.
Dia berharap LPP RRI di wilayah II ini akan lebih maju kedepan. “Kita sebagai mitra pemerintah harus terus menyuarakan  kemajuan yang dicapai pemerintah hingga menuju ke pelosok-pelosok yang belum bisa dijangkau. Saya merasa benar kata orang, Papua itu negeri yang kaya, negeri yang lama, surga kecil yang jatuh  ke bumi, saya merasakan itu dan saya jatuh cinta,” tutur Rini. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.