Ini Pesan Bupati Hermus Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda dan Pelajar Kei di Manokwari

0
Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri pelantikan badan pengurus pemuda dan pelajar KEI di Manokwari periode 2022-2025, pada Senin (14/3/2022) di Ballroom Aston Niu Hotel Manokwari.(Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou menghadiri acara pelantikan badan pengurus pemuda dan pelajar KEI di Manokwari periode 2022-2025, pada Senin (14/3/2022) di Ballroom Aston Niu Hotel Manokwari.
Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, pembentukan dan pelantikan pengurus pemuda dan pelajar Kei di Manokwari ini merupakan langkah untuk menjadikan masyarakat Kei sebagai masyarakat yang modern di Manokwari,  mau menghargai dirinya dan menghargai orang lain.
“Pada pelantikan ini, saya sendiri memaknai sebagai bagian dan upaya masyatakat Kei di Manokwari untuk membangun eksistensi tetapi juga harga diri dan martabat masyarakat Kei di Manokwari,” kata bupati Hermus.
Dikatakan Hermus, masyarakat Kei di Manokwari telah menyatakan eksistensinya disemua elemen masyatakat tetapi juga dalam strata pemerintahan.
Hermus menginginkan, kedepan dalam membangun pemerintahan yang kuat dan parsipatif. Untuk membangun pemerintahan yang kuat harus dibangun diatas tiga pilar utamanya, yaitu pilar demokrasi dan politik tetapi juga pilar masyarakat dan dunia usaha.
Selain itu, Hermus berujar, pemerintahan tidak hanya diselenggakan secara dominan oleh pemerintah daerah, tetapi pemerintah daerah harus mendelegasikan sebagian tugasnya kepada masyarakat, terutama di elemen-elemen masyarakat yang ada dan juga swasta untuk menyelenggarakan pemerintahan secara bersama sehingga urusan pemerintahan menjadi ringan.
Hermus percaya, adanya kerukunan-kerukunan di Manokwari akan mampu membina warga masyarakatnya dengan baik dan Manokwari akan tercipta dengan daerah yang aman damai dan harmoni. “Pemuda dan masyarakat Kei akan terus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kabupaten Manokwari,” kata Hermus.
Pada mement itu juga, Kepala Suku Kei Kabupaten Manokwari Moses Naraha, meminta komitmen memajukan organisasi ini lebih baik, serta memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten Manokwari.
Dukungan tersebut harus disertai dengan menggalang kesatuan dan persatuan antar pemuda dan pelajar di Manokwari, mengkonsolidasi keanekaragaman, membentuk sinkronisasi dengan berbagai pihak.
Sementara Ketua Pemuda dan Pelajar Kei di Manokwari yang baru dilantik Muhammad Refra menyatakan komitmennya untuk membantu pemerintah, TNI dan Polri untuk mewujudkan Manokwari yang aman dan nyaman. “Sebagaimana pepatah mengatakan dimana bumi dipijak distulah langit dijunjung,” tutup Refra. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.