HUT RI, Bendera Merah Putih Dikibarkan di Bawah Laut Pulau Raimuti Manokwari

0
Bendera Merah Putih dikibarkan di dasar laut Pulau Raimuti, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari. (Foto: Pendam Kasuari)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 tahun, sebanyak 50 personel gabungan yang terdiri dari Kodam XVIII/Kasuari, Fasharkan Manokwari, Polairut Polres Manokwari, Basarnas, Komunitas selam Taruna Cenderawasih dan gabungan komunitas selam di Manokwari membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 77 x 4 meter di dasar laut Pulau Raimuti, Manokwari, Papua Barat, Selasa (16/8/2022).
Wakil Asisten Staf Operasi (Waasops) Kasdam XVIII/Kasuari, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo menyampaikan  kegiatan ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriostisme dikalangan para penyelam.
“Sebelum melaksanakan pengibaran, para personel seluruhnya melaksanakan geladi dan persiapan-persiapan lainnya, tujuannya adalah untuk lebih memberikan gambaran kegiatan sehingga diharapkan pelaksanaan pengibaran bendera dibawah laut bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.
Ia berharap, pengibaran Bendera Merah Putih di area pulau Raimuti ini dapat meningkatkan rasa patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI.
“Pengibaran bendera di dasar laut menunjukkan bahwa bendera merah putih tidak hanya bisa berkibar di darat dan udara saja, melainkan juga di dalam laut, ternyata bisa dilakukan,” katanya. (rls/bm)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.