Hadiri Puncak HPN 2022 Papua Barat, Sekda Manokwari Apresiasi Peran Pers

0
99
Sekda Manokwari drg. Henri Sembiring saat memberikan sambutan pada perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Papua Barat, Sabtu (19/2/2022). (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Sekda Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring saat menghadiri perayaan puncak hari pers nasional (HPN) di Papua Barat, Sabtu (19/2/2022) di Aston Niu Hotel Manokwari, mengapresiasi peran insan pers.
Sembiring mengatakan, peran pers terhadap pemerintah kabupaten Manokwari melalui pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat dalam memberikan informasi.
Sembiring menilai, kerjasama antar media dan pemerintah kabupaten Manokwari sejauh ini sudah cukup baik, peran pers dalam membantu kinerja pemerintah kabupaten Manokwari dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat perlu diapresiasi. “Terimakasih untuk kerjasama yang terjalin selama ini, pers telah membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program kerja kepada masyarakat,” tuturnya
Diharapkan secara indipenden dalam mengkritisi pemerintah, demi pembangunan di daerah ini pemerintah pada dasarnya terbuka terhadap kritik media.
Dia berpesan, wartawan yang bertugas peliputan di kabupaten Manokwari agar kerjasama yang sudah terjalin ini hendaknya lebih ditingkatkan lagi. “Atas nama pemerintah kabupaten Manokwari, saya mengucapkan selamat hari pers nasional, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada insan pers karena secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah, memberikan dukukungan, masukan maupun kritik baik yang pedas, setengah pedas maupun kritik yang biasa,” ucapnya
Pemerintah kabupaten Manokwari, juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi bangsa tetap dalam keadaan kondusif. “Saya berharap atas dukungan pers, juga bisa lebih di maksimalkan lagi dalam menghadapi situasi yang tidak normal seperti ancaman virus corona-19,” tutupnya. (dra)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.