Hadapi Nataru, Disperindagkop dan UKM Manokwari Gelar Operasi Pasar Murah

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Manokwari akan menggelar operasi pasar murah pada, Rabu (14/12/2022) di pasar tradisional Wosi.

Yan Ayomi, Kepala Disperindagkop dan UKM Manokwari menjelaskan, pasar murah ini dalam rangka menghadapi hari raya Natal 2022 dan tahun Baru 2023 (Nataru).

“Dalam menghadapi natal dan tahun baru, besok kami akan membuka kegiatan operasi pasar dalam bentuk pasar murah yang dipusatkan di pasar Wosi,” kata Yan kepada Wartawan, Selasa (13/12/2022) di kantor bupati Manokwari

Operasi pasar tersebut, diagendakan akan dibuka langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou, esok pagi sekitar pukul 10.00 WIT.

Selain itu, Yan memastikan, harga dan stok bapok selama seminggu kedepan stabil. Disperindagkop dan UKM Manokwari rutin melakukan pengawasan di pasar tradisional.

“Untuk saat ini stok bapok aman, tapi satu Minggu kedepan pasti akan naik. Karena stok yang ada sekarang ini stok lama. Stok untuk nataru ini stok baru, apalagi sekarang ini BBM naik dan akan memicu kenaikan harga bapok di pasar,” terangnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga di Nataru ini, Perindagkop mengaku akan memantau harga dan stok bapok di pasar. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.