Gubernur Serahkan 10 Ribu Paket Bapok untuk Umat Muslim se Papua Barat

0
54
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan bahan pokok kepada umat muslim di aula Al-Fatih, MUI Papua Barat, Senin (25/4/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan bahan pokok 10.000 paket kepada umat muslim di aula Al-Fatih, MUI Papua Barat, Senin (25/4/2022).  Paket bapok ini diberikan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.
Gubernur mengatakan, dengan adanya bapok ini dapat dimaknai sebagai wujud dari hadirnya pemerintah dalam membantu masyarakat, dengan solidaritas membantu sesama, terutama bagi yatim piatu, janda, duda, duafa, warga yang berpenghasilan rendah.
“Semoga bermanfaat bagi kita semua dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, kiranya pemberian bantuan barang kebutuhan pokok bagi para penerima di Papua Barat dapat membantu meringankan beban masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri,” tutur Gubernur, di Aula Kantor MUI Papua Barat, Senin (25/4/2022).
 Dikatakan, penyerahan ini dijadikan pendorong untuk lebih meningkatkan efektivitas pelayanan pemerintah. Ini merupakan wujud rasa kepedulian pemerintah terhadap lingkungan sosial yang membutuhkan uluran tangan. “Dan semoga amal kebaikan akan menjadi teladan bagi yang lain.”
Gubernur Dominggus berharap kepada masyarakat di Papua Barat, untuk dapat menjaga solidaritas, kebersamaan dan kerukunan antar sesama.“Tentu dengan seperti itu sangat berperan dalam mendukung pembangunan di Papua Barat disegala bidang,”  ucap mantan bupati dua periode ini.
Gubernur Papua Barat berharap juga pelaksanaan bantuan Bapok dapat diberikan dari tiap-tiap kabupaten/kota oleh pemerintah daerah beserta BUMN/BUMD, terutama menjelang hari besar keagamaan, sehingga dapat membantu masyarakat.
Lebih lanjut Dominggus menuturkan, Pemerintah Provinsi Papua Barat tetap konsisten menyiapkan bahan kebutuhan pokok dibagikan ke masyarakat dan disalurkan melalui lembaga keagamaan terutama di masjid yang ada di Papua Barat.
Penyerahan akan disalurkan sebanyak 10.000 paket yang akan dibagikan ke 12 kabupaten/kota wilayah Manokwari 1.100 paket, Teluk Bintuni 1.000 paket, Manokwari Selatan (Mansel) 650 paket, pegunungan Arfak (pegaf) 50 paket, Teluk wondama 250 paket.
Sedangkan di wilayah Sorong akan disalurkan melalui Bulog Sorong : Kota Sorong 1.300 paket, Kabupaten Sorong 1.100 paket, Raja Ampat 1.000 paket, Sorong Selatan (Sorsel) 1.000 paket, Maybrat 50 paket dan Tambrauw 300 paket keseluruhannya 4.750 paket. Untuk Fakfak 1.200 paket dan Kaimana 1.000 paket disalurkan melalui Bulog.
Dominggus menambahkan, bagi para penerima manfaat ini tidak dilihat dari jumlah barang kebutuhan pokok, tetapi marilah sama-sama saling memberi dan menerima penuh dengan kasih, agar apa yang buat Pemerintah Provinsi Papua Barat berkenan bagi sesama terlebih bagi Tuhan. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.