Gubernur PB Akan Surati Kapolri Minta Tambahan Kuota Bintara Otsus

0
157
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—  Gubernur Papua Barat, MRPB, DPR Papua Barat Fraksi Otsus berencana akan menyurati  Kapolri meminta tambahan affirmasi Bintara Otsus.
“Upaya ini kita lakukan menginggat antusias dari anak-anak asli Papua, namun semua itu keputusan ada di Presiden dan Kapolri,” ucap Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan di lobi Mapolda Papua Barat, Jumat (23/7/2021). Menurutnya surat itu akan dilayangkan ke Kapolri dan tembusan kepada Presiden. “Dengan  kekhususan dan kearifan lokal yang ada apakah kita bisa diberikan tambahan, dan keputusan bukan di Gubernur,  Kapolda,  MRPB,  DPR-PB, tapi kita hanya sebatas mengusulkan,” katanya.
Gubernur mengajak semua  Casis Affirmasi Bintara Otsus yang tidak lulus seleksi untuk  menjaga keamanan dan ketertiban  di masa pandemi Covid-19. “Dari niat baik semuanya yang mau menyampaikan aspirasi kepada Gubernur,  MRPB,  DPR-PB dan Kapolda, namun karena ada riak-riak atau ribut pihak-pihak lain memanfaatkan situasi dan kondisi  sehingga terjadi persoalan lebih besar lagi, maka siapa yang bertanggung jawab, kita semua bertanggung jawab,” tutur Gubernur.
Gubernur mengajak semua pihak untuk bersyukur karena adanya formasi penerimaan Bintara Otsus. “Karena dulu-dulu tidak ada,  yang ada hanya penerimaan  reguler  paling banyak 200 dan semua bersaing baik nusantara,  Papua  semua bersaing dengan kuota terbatas dan kita  orang asli Papua kalah bersaing, oleh sebab itu kita harus bersyukur hari ini ada formasi khusus yang diberikan,” tambahnya.
Lanjut Gubernur mengatakan, tahun depan pemerintah daerah akan kembali meminta penerimaan jalur Otsus. “Tinggal keberanian kita untuk membiayai menggunakan dana Otsus lagi,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.