Gubernur Lantik dr.Ria Maria Come sebagai Kadis Dukcapil Papua Barat

0
238
dr.Ria Maria Come resmi menjabat Kepala Dinas Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat usai dilantik Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Rabu (4/8/2021). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmi melantik dr.Ria Maria Come sebagai Kepala Dinas Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat di kantor Gubernur, Rabu (4/8/2021).
Gubernur mengatakan, pelantikan ini merupakan hasil seleksi terbuka dan uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Lima pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya telah dilantik lebih dulu. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22 – 1380 tahun 2021. “Karena penetapannya merupakan kewenangan Mendagri sesuai ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 tahun 2015,” kata Dominggus.
Lebih lanjut Dominggus  mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik, serta guna peningkatan kapasitas karier pegawai. “Pelantikan ini hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan  dan kepentingan tertentu,” ujar mantan Bupati Manokwari dua periode ini.
Gubernur berharap, pejabat yang baru dilantik dapat membangun kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pejabat dan staf dibawahnya, yang merupakan faktor penentu keberhasilan pelaksanaan program kerja organisasi. Dia menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan adalah amanah, yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan. Untuk itu dirinya berharap dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.  “Perlu juga disadari bahwa dengan kedudukan yang tinggi, maka ada tanggungjawab yang besar pula yang harus dilaksanakan,” tegasnya.
Ditambahkan Gubernur, guna mewujudkan visi-misi pembangunan daerah, perlu sinergitas antara berbagai pihak, termasuk kepala OPD. Untuk itu selain bekerja dengan optimal, kepala OPD juga diharapkan dapat proaktif memberikan masukan kepada Gubernur terkait isu-isu strategis, khususnya yang memerlukan penanganan segera dan menyangkut kepentingan masyarakat.
“Selamat menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada saudara. Semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,  tidak lupa saya ingatkan untuk kita semua, tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Karena diri kita setiap individu adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran COVID-19. Tetap kenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta menjaga imun tubuh,” demikian pesan Gubernur. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.