Gubernur Dominggus Mandacan Mendapat Gelar Adat dari Ikatan Kerukunan Keluarga Serui Papua Barat

0
50
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mendapat gelar adat Mananu Baba Arfaki dari Kerukunan Masyarakat Adat Serui di Papua Barat.
Sebelum menerima gelar adat, Gubernur Papua Barat lebih dulu diarak melewati laut di sepanjang Teluk Doreri hingga tiba di Mansinam Beach tempat digelar Adat Mananu Baba Arfaki, yang memiliki arti pemimpin besar Arfak yang menjadi pelindung dan pengayom bagi kerukunan masyarakat Serui di Papua Barat.
Pemberian gelar Mananu Baba Arfaki diberikan sebelum dimulainya Konferensi Besar Kerukunan Keluarga Serui Diaspora Papua Barat.
Tema besar yang diangkat dalam konferensi, “Quo Vadis Keluarga Serui di Diaspora,” dengan diikuti oleh sebanyak 150 peserta perwakilan dari seluruh wilayah di Papua Barat.
Ketua Panitia Konferensi Kerukunan Masyarakat Adat Serui Diaspora Papua Barat,  Ottow G Sineri mengungkapkan, tujuan pelaksanaan konferensi yaitu memilih Ketua Badan Pengurus Ikatan Kerukunan Keluarga Serui di Papua Barat.
Badan pengurus yang terbentuk diharapkan dapat mengakomodir dan menyatukan kembali seluruh masyarakat Serui di Diaspora.  “Konferensi kerukunan ini bertujuan untuk membangun kesatuan dan kebersamaan masyarakat Serui yang ada di Diaspora,” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.